Rabu, 18 April 2012

Dessert Yang Sedang Tren Saat Ini

Hidangan penutup atau yang biasa dikenal dengan istilah dessert kini menjadi tren di ranah kuliner. Hidangan penutup ini tak hanya disajikan di penghujung acara saja, tetapi  kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

Bahkan hidangan ini sekarang dapat menjumpai di toko-toko yang khusus menjual sajian penutup. Kapan pun kita dapat menikmatinya tanpa harus mengemal waktu makan.

Berikut ini adalah 7 tren dessert yang cukup populer dan digemari di tahun ini:

1. Macarons
Kue berbasis meringue ini memang cukup digemari belakangan ini. Perpaduan rasa manis dengan kirm di bagian tengahnya menggoda lidah. Apalagi ditambah dengan warnanya yang cerah. Biasanya setiap warna mewakili  rasa dari macaron, seperti stroberi, green tea, pistacio atau karamel.

2. Cupcakes
Kue mungil dengan hiasan cantik ini menjadi hidangan wajib di ulang tahun si kecil. Tapi kini cupcakes juga dapat dihadirkan dalam pesta pernikahan. Bentuknya yang mungil dan hiasan yang mudah disesuaikan memudahkan kue ini hadir dalam acara apapun. Ukurannya yang kecil juga dapat dinikmati saat senggang. Kue ini menjadi semakin populer saat hadir dalam film "Sex and The City".

3. Cake popsKue berbentuk loli ini memang menjadi tren baru-baru ini. Meski jarang ditemui di pasaran tetapi kue ini sering menjadi bahan demo masak atau buku resep. Mungkin karena prosesnya yang mudah dan si pembuat pun bebas berkreasi dengan imajinasinya.

4. MarshmallowJenis Kue ini memang sudah cukup dikenal sejak dulu. Tetapi hingga kini masih tetap menjadi populer. Bahkan ada yang mencampurnya ke dalam masakan. Tekstur kenyal dan rasa manis yang lembut membuat mulut tak mau berhenti menikmatinya.
Chocolate Marshmallow Cupcakes
5. Jar cakeSajian dessert satu ini memang cukup unik. Tak hanya karena menggunakan kombinasi warna yang cantik, tetapi juga tempat penyajiannya yang unik. Sajian manis ini disajikan dalam bentuk toples kecil bekas selai. Oleh karena itu sajian dessert ini dinamakan jar cake.

6. Sate buahSatu tusuk terdiri dari berbagai jenis buah-buah. Sekali santap Anda sudah dapat menikmati 4-5 jenis buah yang berbeda. Kombinasi warna yang cantik menghadirkan sisi visual untuk orang di sekitarnya.

7. Chocolate fountainSajian ini cukup populer di acara beberapa acara pesta. Bukan hanya rasanya yang lezat, tetapi bagi para penikmatnya hidangan ini menghasilkan sensasi tersendiri. Apalagi pada saat mereka menusukan makanan dan menaruhnya di bawah lelehan cokelat. Beberapa jenis makanan yang biasa disandingkan yaitu buah-buahan segar, marsmallow atau potongan kue. 



source: http://www.wartanews.com/read/LifeStyle/f7347c6a-ce84-558e-28c8-bb38f1c5c2da/Dessert-Yang-Sedang-Tren-Saat-Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar