Jumat, 04 Mei 2012

Mengintip Dua Jimat Keberuntungan Drogba


Tidak ada yang meragukan kemampuan Didier Drogba di atas lapangan hijau. Postur kekar pemain berposisi striker itu kerap menjadi ancaman lini belakang tim lawan. Torehan golnya bersama Chelsea dan timnas Pantai Gading menjadi bukti sahih ketajamnnya di depan gawang lawan.

Salah satu bukti ketajaman Drogba adalah saat dirinya menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Barcelona 1-0 di laga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini. Sepanjang kariernya, Drogba telah menorehkan 110 gol bersama Chelsea dan 54 gol bersama timnas Pantai Gading.

Siapa nyana, penampilan impresif Drogba di atas lapangan hijau'dibantu' oleh jimat yang kerap ia kenakan. Pemain berusia 34 tahun ini mengaku memiliki dua jimat keberuntungan yang selalu ia kenakan dalam setiap laga yang ia lakoni. Menurutnya, kedua benda itu telah menemaninya sejak ia kecil.

"Saya selalu mengenakan gelang bayi plastik dan celana boxer di setiap laga yang saya jalani," ujarnya seperti dikutip dari Metro, Sabtu, 5 Mei 2012. Kabarnya, jimatnya itulah yang memberikan keberuntungan kepada Chelsea melangkah ke babak final Liga Champions.

Betapa tidak, setelah tertinggal 0-2 dan hanya bermain 10 orang melawan Barca di leg kedua, Chelsea mampu menutup laga dengan skor 2-2 sekaligus memastikan tiket ke final Liga Champions.

Namun, tampaknya Drogba harus menanggalkan salah satu jimatnya saat menghadapi Liverpool di laga pamungkas Piala FA, Sabtu ini. Pasalnya, celana boxer keberuntungannya telah usang dan dipenuhi lubang di beberapa sisinya.

"Saya memainkan pertandingan begitu banyak. Sehingga kini saya tidak bisa memakainya lagi karena celana itu telah penuh dengan lubang," tandasnya.

source: http://bola.vivanews.com/news/read/310792-mengintip-dua-jimat-keberuntungan-drogba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar