Jumat, 11 Mei 2012

Messi Tersangkut Rasisme?

Zona Berita Online, Drenthe - Sebuah kisah lama namun baru diungkapkan oleh pemain sayap Everton Royston Drenthe. Pemain Belanda pinjaman dari Real Madrid ini mengungkapkan fakta yang mengejutkan tentang bintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurutnya, Messi seorang rasis. Ini dibuktikannya dalam sebuah pertandingan, Drenthe pernah dihina dengan dipanggil 'negro' oleh bintang asal Argentina ini.

"Saya sudah sering berhadapan dengan Messi. Kami memang sering bentrok satu sama lain. Tapi apa yang paling mengganggu saya? Tak lain nada ucapannya dengan mengatakan, 'negro, negro' ke arah saya. Tentu saya memahami bila kata 'negro' biasa diucapkan di Amerika Selatan. Tapi kami tidak bisa menerima hal itu," ungkap Drenthe.

Drenthe kembali ribut dengan Messi saat dia dipinjamkan ke Hercules pada September 2010. Saat itu, Hercules secara mengejutkan menang 2-0 atas Barca di Camp Nou.

"Saya memang ribut kecil-kecilan dengan Messi. Dia menjabat tangan saya sebelum pertandingan. Tapi saat itu, dia berkata, 'Hola Negro'. Dan itu diucapkannya berulang kali. Usai pertandingan, dia menolak menjabat tangan saya. Bila diundang pada pesta ulang tahunnya, pasti saya tidak akan datang," bebernya.

Tidak ada tanggapan dari Barca maupun Messi. Namun, sumber yang dekat dengan Messi mengungkapkan telah menghubungi media Spanyol terkait dengan pernyataan Drenthe. Media itu kemudian mengeluarkan bantahan dari Messi.

"Messi dan mereka yang dekat dengan dia merasa heran mengapa hal itu muncul setelah pemain Belanda itu meninggalkan Spanyol, dua tahun lalu."

"Messi membantah semua yang dikatakan Drenthe. Dia tidak pernah berlaku seperti itu. Dia juga meminta Drenthe untuk membuktikan tuduhannya. Seandainya saya dia punya bukti."

Drenthe menambahkan pemain Argentina, termasuk Gabriel Heinze dan Gonzalo Higuain, saat di Madrid memang biasa memanggil 'negro' kepada orang berkulit hitam. Namun, Drenthe mengungkapkan lama-kelamaan, mereka tak menggunakan kata itu lagi.

source: http://zonaberitaonline.blogspot.com/2012/05/messi-tersangkut-rasisme.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar