Sabtu, 11 Agustus 2012

Ini Dia, "Neraka” Para Peselancar

Ini Dia, "Neraka” Para Peselancar

Di berbagai dunia ini terdapat banyak tempat wisata yang menarik dan menunggu untuk didatangi, terutama untuk para selancar. Biasanya banyak tempat bagi “surga” peselancar. Namun berbeda dengan yang satu ini, kota ini merupakan “neraka” bagi para peselancar.
New South Wales adalah salah satu negara bagian Australia yang tertua, didirikan tepatnya pada 1788. Ibukota negara bagian ini adalah Sydney. Negara bagian ini juga terbanyak penduduknya. New South Wales dikenal sebagai salah satu perairan di dunia yang dihuni populasi hiu putih raksasa terbanyak. Ironisnya, hiu ini juga menjadi objek wisata setempat yang digunakan untuk menarik turis.
New South Wales disebut sebagai "Kota Para Hiu". Sejak 1876 hingga 2008, tercatat ada 148 insiden yang melibatkan hewan ganas ini. Sebagian besar serangan ini melibatkan hiu putih raksasa dan berakibat fatal, yakni kematian. Kebanyakan wisatawan yang diserang adalah para penyelam dan peselancar yang berenang terlalu jauh dari garis aman pantai. Karena itu, turis diminta untuk tidak berenang sendiri di perairan New South Wales.
Dalam setahun terakhir, sejak September lalu, lima orang tewas diserang hiu di wilayah itu. Orang terakhir yang menemui ajal adalah peselancar yang diserang hiu di dekat Pulau Wedge, utara Perth. Jumlah korban tadi tercatat terbanyak selama ini. Ilmuwan kelautan lokal mengatakan pantai barat Australia sebagai zona serangan hiu mematikan di dunia, dan sebuah program penandaan dan pelacakan telah dilakukan dalam upaya membatasi korban jiwa.
Para ahli mengatakan bahwa jumlah rata-rata serangan di negara itu telah meningkat sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan popularitas olahraga air.

source: http://kabartop.com/travel-20233/ini-dia-quot-neraka-para-peselancar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar