Sabtu, 10 November 2012

Berita Aneh dan Unik Terbaru Wawancara Kerja? Jangan Lakukan Kesalahan Ini!


MELAKUKAN kesalahan saat wawancara kerja akan menyulitkan posisi Anda mendapatkan pekerjaan impian. Untuk itu, hati-hati untuk tidak melakukan kesalahan saat jadwal wawancara kerja sudah di depan mata.

Apa saja yang harus dihindari saat memenuhi tawaran wawancara kerja? Allwomensstalk mengulasnya untuk Anda berikut ini.

Datang terlambat

Datang terlambat dari waktu yang dijanjikan meneriakkan Anda tidak peduli dengan pekerjaan yang ditawarkan. Datang terlambat juga membuat pewawancara mengasumsikan Anda akan sering terlambat masuk kerja juga saat sudah dipekerjakan.

Salah kostum

Bagaimana penampilan kita saat memenuhi wawancara kerja ikut menentukan hasil akhir. Sebelum Anda mengucapkan sepatah kata, pewawancara sudah bisa menilai. Pastikan Anda terlihat segar, bersih, dan profesional agar pewawancara tidak merasa terganggu dengan penampilan Anda.

Memberikan jawaban tak jelas

Jika Anda tidak bisa menjawab pertanyaan “Ya” atau “Tidak” dengan jelas, sudah bisa dipastikan Anda tidak akan dihubungi untuk wawancara tahap selanjutnya. Hindari terdiam dan mengeluarkan suara “mmm” setiap Anda akan menjawab. Pertahankan kontak mata dan jawab dengan percaya diri. Jika Anda tidak mengerti dengan pertanyaan yang diajukan, tidak masalah untuk minta pewawancara mengulang pertanyaan tadi _ lebih baik bertanya daripada hanya menjawabnya dengan “mmm”.

Membahas gaji terlalu cepat

Sebelum membahas gaji, ada baiknya Anda bisa memperlihatkan terlebih dulu kemampuan yang Anda miliki untuk perusahaan yang dituju. Begitu pewawancara selesai bertanya, barulah Anda tanyakan apa yang ingin Anda ketahui.

Menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya

Kesalahan paling umum calon pekerja yang membuat dirinya ditolak. Saat Anda diberi kesempatan untuk bertanya, gunakan! Perlihatkan Anda benar-benar peduli dengan perusahaan yang Anda tuju.

Berbohong

Ibarat “sepandai-pandainya tupai meloncat akan jatuh juga”, kebohongan saat wawancara kerja akan ketahuan juga di lain waktu. Pertama, pewawancara akan melabeli Anda dengan karyawan yang tidak jujur. Kedua, jika Anda dipekerjakan, lambat laun kemampuan Anda yang sebenarnya akan terlihat _ sesuai atau tidak dengan riwayat hidup yang Anda perlihatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar