Rabu, 21 November 2012

gejala timbulnya stroke


Gejala Timbulnya Stroke, Stroke merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia. Dan kebanyakan dari manusia itu sendiri tidak mengetahui apa sebetulnya gejala-gejala timbulnya stroke.

Seorang neurolog menyatakan, penderita stroke bisa sembuh total jika dapat dengan cepat membawa penderita itu untuk melakukan pengobatan ke ahlinya. Diberitahukan juga bahwa pengobatan itu harus dilakukan sebelum 3 jam terjadinya serangan, karena jika melewatinya akan terjadi kerusakan secara permanen.

Sungguh sangat menakutkan bukan penyakit ini, Berikut adalah cara mudah mengenali gejala-gejala stroke :

1. Senyum
Bagi si penderita stroke mintalah untuk tersenyum, jika pipinya miring maka ada kelumpuhan saraf.

2. Berbicara
Mintalah untuk berbicara kalimat-kalimat singkat, seperti hari ini cerah. Dan jika dalam berbicaranya pelo maka ini juga merupakan gejala stroke.

3. Mengangkat Tangan
Mintalah juga untuk mencoba mengangkat tangan bagi penderita stroke, jika tidak bisa mengangkat tangannya maka itu berarti ada kelumpuhan akibat stroke.

4. Menjulurkan Lidah
Jika lidahnya bengkok menyimpang ke satu arah ini juga merupakan satu tanda dari stroke.


gejala timbulnya stroke, jika ditemukan tanda-tanda seperti disebutkan diatas, segera pergi ke dokter untuk konsultasi , jangan disimpan sendiri sehingga ditakutkan akan jadi beban pikiran.. kerena adanya rasa takut akan penyakit tersebut..
semoga artikel ini bisa bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar