Minggu, 11 November 2012

makanan yang sebaiknya dihindari ketika akan tidur


Bagi sebagaian orang biasanya sering melakukan kebiasan memakan sesuatu sebelum tidur alias makan camilan sebelum tidur nah bagi kamu yang suka makan sebelum tidur sebaiknya kamu perhatikan makanan apa saja yang sebaiknya dihidari sehinga tidak menggangu kesehatan kamu. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari ketika kamu akan tidur mau tahu apa aja itu simak 5 makanan yang  sebaiknya jangan dimakan sebelum tidur berikut ini.


1. Kopi dan coklat.
Jika Anda ingin tidur nyenyak dan tak diganggu oleh perasaan ingin buang air kecil berkali-kali, maka jauhi minum kopi sebelum tidur. Kafein yang terdapat dalam kopi memiliki efek diuretik yang memicu kerja ginjal. Coklat pun memiliki kandungan kafein, serta gula yang tak baik jika dikonsumsi sebelum tidur.

2. Keripik pedas.
Keripik biasanya adalah hasil dari gorengan yang mengandung lemak trans. Rasa pedas yang digunakan pun dapat membuat perut tak nyaman, serta efek heartburn atau panas pada dada. Yang ada Anda tak akan tidur, malah kehilangan rasa kantuk dan ngemil makin banyak makanan lain.

3.Makanan manis.
Misalnya biscuit, es krim, cake, dan lainnya. Kandungan gula dalam makanan tersebut hanya akan menambah timbunan lemak di tubuh Anda sebab saat tidur, semua itu tak dipergunakan.

4. Minuman bersoda.
Kontroversi minuman bersoda dengan kandungan gula tinggi masih berlangsung. Jadi sebaiknya Anda tak terlalu banyak meminumnya, terutama saat menjelang tidur. Ia dapat memicu diabetes dan jantung.

5. Kentang goreng.
Kentang goreng, hamburger, dan junk food lain sebaiknya dihindari jauh-jauh saat Anda hendak ngemil menjelang tidur. Semua bahan tersebut memiliki kandungan lemak trans, gula dan minim vitamin yang buruk akibatnya bagi kesehatan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar