Senin, 19 November 2012

V-class Gunadarma



http://v-class.gunadarma.ac.id/

V-class merupakan sebuah terobosan dalam bidang pendidikan, yang sangat memaksimalkan penggunaan teknologi informasi dalam penerapanya. Dalam penggunaannya, baik dosen maupun mahasiswa tidak harus bertemu langsung dalam satu kelas. Mereka hanya menggunakan komputer yang terhubung dengan internet agar dapat berinteraksi langsung satu dengan yang lainnya.


Kondisi seperti ini dapat mempersingkat jadwal waktu pelajaran, dan tentu saja memudahkan baik mahasiwa maupun dosen, dalam menjalani sebuah program pendidikan (mata kuliah). Pada V-class Universitas Gunadarma, terdapat beberapa kolom-kolom yang di dalamnya memuat menu-menu yang dapat kita akses. Antara lain : aktivitas, berita terbaru, search forum, upcoming event, kategori khusus, dll. Sebagai contoh dalam kolom aktivitas, terdapat menu seperti bacaan, kuis, forum, dan tugas. Berikut beberapa penjelasan mengenai menu-menu diatas.

  • Bacaan
    Pada menu ini terdapat materi yang akan dipelajari oleh mahasiwa sesuai dengan ursan yang mereka ambil masing-masing.
  • Kuis
    Berisi serangkaian test untuk dikerjakan oleh mahasiswa.
  • Forum
    Memungkinkan mahasiwa untuk berdiskusi melalui forum tersebut.
  • Tugas
    Memberikan keterangan tugas apa yang harus diminta dosen kepada mahasiwa.

Dengan adanya v-class para dosen akan lebih mudah :

  1. melakukan modernisasi bahan-bahan belajar yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan tuntutan perkembangan keilmuan yang mutakhir.
  2. mengembangkan diri atau melakukan penelitian guna meningkatkan wawasannya.
  3. mengontrol kegiatan belajar peserta didik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar