Selasa, 20 November 2012

Wuih! ABG 16 Tahun Sukses Bobol Windows Phone 8


Berita Terbaru Online -Windows Phone 8 memang baru seumur jagung, tapi ada salah satu orang yang mengklaim sudah berhasil meng-crack sistem operasi mobile terbaru besutan Microsoft tersebut. Hebatnya lagi, usianya baru genap 16 tahun.

Remaja itu bernama Shantanu Gawde. Di usianya yang masih tergolong belia, Gawde sukses mencuri perhatian banyak kalangan. Tak mengherankan memang, karena di usia 7 tahun saja dia sudah mendapatkan sertifikat Microsoft Certified Application Developer.

Gawde yang tinggal di India, memang dikenal di negaranya sebagai Youngest Etchical Hacker. Aksi membobol produk Microsoft ini bukan pertama kalinya, tahun lalu dia sukses meretas Kincet untuk mengambil foto tanpa diketahui pemilik komputer Windows 7 yang telah disisipi malware.

Jadi, apakah dia akan menyisipkan malware juga ke Windows Phone 8? Sangat mungkin terjadi. Mengingat akhir bulan lalu, dia menunjukkan metode menginfeksi smartphone Windows Phone selama acara Malcon Security di New Delhi, India.

Dalam acara tersebut, Gawde mempertontonkan lubang di Windows Phone 8 yang ditembusnya sehingga mampu mencuri kontak informasi, personal data dan gambar user. Demikian yang dikutip dari Phone Arena, Selasa (20/11/2012).

Belum ada tanggapan dari pihak Microsoft mengenai hasil 'kreasi' remaja India tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar