Selasa, 31 Januari 2012

Cara Aktivasi Windows 7, Bajakan Jadi Asli/Genuine!!

Hhaaaaaaaiiiii,... hhehe kali ini saya akan posting tentang "Cara Aktivasi Windows 7, Bajakan Jadi Asli/Genuine!!"
Berawal dari install laptop baru saya, memaksa saya untuk bermigrasi ke Windows 7. Beberapa kali gagal dan akhirnya berhasil. Tapi ada satu masalah, Windows harus di aktivasi dalam 30 hari kawan. Kemudian saya tanya solusinya sama Om Google, dan beliau pun menjawab. Akhirnya saya menemukan suatu cara, yaitu dengan suatu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengaktivasi windows bajakan kita menjadi asli. Sebenarnya ada banyak activator namun kali ini saya akan membahas tentang Windows loader v2.0.4 karena ini yang paling lancar dan terbukti berhasil pada lepi saya.hhehe Begini caranya :


  • Install dulu Windows 7 nya.ya iyalahh!!!hhehe
  • download : 


    • Extract file nya dan buka "Windows Loader.exe"
    • Sudah install dan ikuti saja, biarkan default.
    • Lalu komputer akan meminta untuk restart
    • setelah di restart, maka kalian akan mendapatkan haidah gratis sebuah windows 7 asli setelah membaca, mendownload dan menjalankan saran dari blog saya ini.hhehehe

    Nah itulah dia saran dari saya untuk mengaktivasi Windows kalian, saya terpaksa melakukannya demi keterbatasan dana kawan. untuk kalian yang berduit sebaiknya beli Windows yang asli saja yah,hhehe Semoga bermanfaat yah ^_^


    Senin, 30 Januari 2012

    O2 Pursuit, Motor Bertenaga Udara! Zero Emisi Guys!!



    Haaaaaiii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "O2 Pursuit, Motor Bertenaga Udara!Zero Emisi Guys!!"
    Beberapa waktu yang lalu muncul kabar yang menggembirakan dari Australia. Seorang mahasiswa dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) Jurusan Desain Industri bernama Dean Benstead berhasil menciptakan motor bertenaga Udara. Tenaga udara?ya tenaga udara tanpa bbm! “O2 Pursuit” adalah sebuah sepeda motor yang benar-benar sumber tenaganya digerakkan oleh udara terkompresi yang dikembangkan oleh ‘Engineair’ yang berlokasi di Melbourne. Sederhananya motor ini bergerak dengan bahan bakar tekanan udara dari tabung yang terpasang di motor itu.


    Cita-cita pembuatan O2 Pursuit didorong dari kegemaran Benstead mengendarai sepeda gunung semasa kecilnya.  Sepeda motor konsep ini diciptakan dari goresan sketsa ke grafis komputer. Baru kemudian dibentuk sasis dan bodi, diproduksi dengan bantuan pabrik lokal Rinlatech Engineering

    Bodi motor ini mengambil konsep seperti Super Moto bermesin 250cc. Dilihat sekilas O2 Pursuit sangat ramping dan sederhana tanpa ada mesin dibawah sasisnya.  Motor satu jok ini menggunakan suspensi tunggal, velg jari-jari dan ban tapak lebar sehingga terlihat gahar. Laki banget!wkwkwk. Runing gear diambil dari Yamaha WR240F yang telah diintegrasikan dengan Engine Air sebagai mesin utama. Dengan mesin unik ini O2 Pusuit bisa melaju hingga kecepatan 100km/jam. sayangnya belum ada informasiyang jelas tentang berapa torsinya, kebutuhan udara per kilo meter dan lainnya.

    Karena bahan bakar mesin ini adalah udara maka tentu mempunyai banyak kelebihan diantaranya Zero emisi , biaya rendah,  kebisingan berkurang, tangki udara dan mesin  mengurangi berat total dari sepeda motor ini, dan pada gilirannya meningkatkan kemudahan manuver dalam mengendarainya. Selain itu, Benstead juga mengujikan sepeda motor ini akan diproduksi dengan bahan daur ulang, bukan bahan OEM. Ga kalah hebatnya, mereka juga merancang suatu sistem stasiun isi ulang untuk ‘Pursuit O2′, jadi setiap stasiun akan dilengkapi dengan kompresor bertenaga energi terbarukan, membuat seluruh konsep sepenuhnya berkelanjutan. Wah kalau sistem ini bisa berjalan dengan lancar dan menyebar ke seluruh dunia ga akan ada lagi batuk-batuk ketika motor didepan kita mulai jalan,..bakal lebih adem ni bumi.hhaha
      
    Nah kawan, teman kita dari Australia sudah berhasil membuat inovasi yang sangat berguna. Kapan giliran kita?Ayo semangat demi kemajuan Indonesia dan untuk menjadikan bumi kembali hijau dan lebih hijau,..Semoga bermanfaat yah ^_^

    Minggu, 29 Januari 2012

    SMK Rakit Pesawat!! Jabiru J430!





    Hhaaai,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "SMK Rakit Pesawat!! Jabiru J430!"


    308937_321290537886115_100000155138912_1548467_363920554_n


    Setelah mobil Kiat Esemka heboh, kini teman-teman SMK kembali unjuk gigi dengan merakit pesawat kawan..Mungkin agak telat ya ini postingnya?hhehe, tapi tak apa tetap akan saya ulas dari informasi yang saya dapatkan. ada 2 sekolah yang merakit pesawat ini yakni SMK N 29 Jakarta dan SMK N 12 Bandung. Setelah pada tahun 2009 kemarin SMK N 29 Jakarta berhasil merakit Pesawat Jabiru J200 kini mereka kembali mengeluarkan taringnya dengan merakit dan Jabiru J430. 

    Pesawat ini adalah pesawat bantuan yang telah dijanjikan Menteri Pendidikan Bambang Sudibyo kepada sejumlah sekolah. Pesawat ini adalah hasil parbikan Jabiru Aircraft Australia. Meski pesawat ini pabrikan dari Australia namun dari segi bahan bakunya 80% berasal dari lokal dan telah dimodifikasi oleh siswa. Pesawat Jabiru J430 memang jenis pesawat experimen, Jabiru Aircraft memberikan ijin kepada para konsumennya untuk memodifikasi meningkatkan fungsi terbang dan kenyamanan konsumen.

    undefinedMeski bantuan namun tetap saja perlu dana, untuk mendatangkan pesawat ini. Pembelian bagian-bagian pesawat, seperti rangka dan badan, mesin, hingga suku cadang, membutuhkan biaya Rp 700 miliar. Selain itu, biaya ekspedisi dan pajak untuk setiap komponen mencapai Rp 300 miliar. Meski digunakan untuk kegiatan belajar, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai masih menganggap pesawat ini sebagai barang mewah yang harus dikenai pajak.

    Untuk badan pesawat memang masih mengandalkan import karena bahan dasar  pesawat in berasal dari 95% komposit kimia. Komposit itu punya kelebihan, pertama dia itu ringan, juga tahan karat. Dan pernah ada yang jatuh dilaut dan tidak tenggelam, mengambang. Soal safety-nya lebih aman.

    Perakitan pesawat ini dilakukan oleh para siswa jurusan AP (air flame and power plant) dan siswa-siswi jurusan Electrical Avionics (EA). Dimulai sejak Oktober hingga November 20 siswa bergantian untuk merakit pesawat itu didampingi oleh  FASI (Federasi Aero Sport Indonesia), maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways, Lion Air, TNI Angkatan Udara (AU). mereka secara detail mengerjakan tiap bagian dari pesawat ini, dalam perakitan pesawat memang tidak boleh ada kesalahan karena akibatnya sangat fatal. 

    Pesawat ini dibekali mesin tunggal 3300cc yang kabarnya telah dimodifikasi. Sebelumnya untuk terbang membutuhkan bahan bakar Aftur(bahan bakar khusus pesawat) kini bisa terbang dengan menggunakan Pertamax plus. Pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan 130 knot, 10 knot lebih cepat dari kecepatan standar nya. Pesawat ini mempunyai 4 tempat duduk, 1 pilot, 1 co pilot dan 2 penumpang. Kabarnya pesawat ini bisa hingga Riau, Malaysia dan Jatim dengan full tank. 
    Berbagai kendala pun tentu saja dialami oleh para siswa muda ini, namun dengan tangan kreatif mereka pesawat ini berhasil dengan beberapa perubahan yang malah menambah optimalisasi terbang Jabiru J430 :
    • Penambahan bilah penutup celah antara sirip sayap dan sayap utama. Dua bilah komposit setebal 2 milimeter direkatkan pada tiap panel untuk menutup aliran udara ke celah perbatasan. Tambahan bilah ini tak mengganggu pergerakan sirip yang berfungsi mengendalikan daya angkat pesawat sehingga butuh panjang lintasan lebih kecil.
    • Memperkecil jarak elevator dan stabilisator horizontal pada bagian ekor pesawat. Celah yang terlalu lebar tak terlalu dibutuhkan karena pemuaian material komposit tak terlalu ekstrem. Hambatan udara berkurang oleh modifikasi ini.
    • Penambahan lapisan dempul untuk memuluskan penutup pengendali pesawat yang terletak di ekor pesawat. Penutup yang mulus memastikan berkurangnya hambatan udara sehingga menambah aerodinamis.
    • Penutupan cekungan pada perut pesawat menggunakan material komposit ditambah lapisan dempul agar permukaan menjadi mulus.
    • Corong ventilasi udara pada bagian depan pesawat dicopot agar mengurangi hambatan udara. Saluran tetap mengalirkan udara melalui lubang kecil yang dibuat di samping kokpit.

    Pesawat ini jika dijual kabarnya akan dibandrol seharga Rp 1,3 M kawan..lumayan kan untuk ukuran pesawat?hhehe 
    Berikut adalah sepsifikasi Jabiru J430 buatan SMK N 29 Jakarta :
    Engine
     
    Jabiru 3300cc 120hp
    6 cylinder, 4 stroke
    Propeller
     
    2 Blade Sensenich
    60 x 55” wood glass
    Height 2200mm (86.6”)
    Length6550mm (257.8”)
    Tailplane Width   2660mm (104.7”)
    Cabin Width1120mm (44.1”)
    Cabin Height1090mm (42.9”)
    Wing Span  9433mm (371.4”)
    Wing Area9.34 sq m
    (100.5 sq ft)
    Wing Loading  15.3 lbs/sq ft (gross)
    Aspect Ratio9.5
    Speeds:
    Vne
    (never exceed)
    138kts   (158mph)
    Va
    (max manoeuvre)
    115kts   (132mph)
    Cruise @ 75% power120kts   (138mph) menjadi 130 knots setelah dimodifikasi
    Maximum straight and level135kts   (155mph)
    Stall Speeds at Gross Weight:
    Vso (full flap)45kts     (52mph)
    Vs1 (clean)56kts     (64mph)
    Climb Rate700 ft/min menjadi 1200 ft/min setelah dimodifikasi
    Service Ceiling15,000ft
    Empty Weight 350kg    (770 lbs)
    Gross Weight700kg    (1540 lbs)
    Useable Load  350kg    (770 lbs)
    Structural loading
    -Flight Load factor
    +3.8g  -1.9g  
    Fuel Capacity  140 litres    (31 gals)
    Range520nm  (598sm)
    Endurance4.8 hrs plus reserve
    Fuel Consumption at Cruise (75% Power)25 lts/hr (5.6  gals/hr) @ 120kts
    Take Off Distance Ground roll 150m menjadi 500m setelah dimodifikasi
    Landing DistanceGround roll 220m
    Glide Ratio10:1
    Crosswind Component
     
    14kts (proven)


    drawing J 430

    Nah itu dia sedikit cerita dari Jabiru J430 rakitan anak bangsa, .walaupun belum bisa memproduksi sendiri namun ini tetap merupakan kemajuan yang membanggakan menurut saya. Ayo berlomba untuk Indonesia yang lebih baik. Kakak-kakak Mahasiswa ayo dong unjuk kebolehan juga, jangan cuma demo aja.hhihihi, peace XP. Oke sampai di sini dulu ya semoga bermanfaat ^_^


    http://www.radarbangka.co.id/rubrik/detail/global/2534/siswa-smk-rakit-pesawat-jabiru-j430.html
    https://dedidwitagama.wordpress.com/2011/11/19/smkn-29-penerbangan-jakarta-merakit-pesawat-swayasa-jabiru-j430-tunggu-saat-terbangnya/



    Jumat, 27 Januari 2012

    Argo Cahaya, Kereta Peluru Indonesia (Shinkansennya Indonesia!)

    Hhaaaaaii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Argo Cahaya, Kereta Super Cepat Indonesia(Shinkansennya Indonesia!)",..panjang yah judulnya?hhaha


    Oke langsung saja, tau kan kereta api supercepatnya Jepang?Shinkansen. Kereta api andalan transportasi antar kota di Jepang selain pesawat. Shinkansen mampu melaju hingga 300-600km/jam. fantastis. Nah kedepan Indonesia pun akan memiliki Shinkansen nya sendiri. Namanya adalah Argo Cahaya!!
    Argo Cahaya sendiri memang mengadopsi teknologi dari Jepang.

    "Pengembangan KA Indonesia masa depan ada Argo Cahaya, Jakarta-Surabaya. Mengadopsi sistem Shinkansen Jepang. Studi awal sudah dilakukan," kata Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono dalam acara Seminar Nasional Perkeretaapian di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu 25 Januari 2012 kemarin.

    Argo Cahaya akan menempuh rute sepanjang Jakarta-Surabaya. Dengan kecepatannya diperkirakan waktu yang ditempuh jakarta-surabaya bisa dicapai hingga kurang dari 3 jam dengan jarak 665km kawan. Jadi tak perlu seharian atau semalaman ada di kereta, cukup 3 jam saja!!hhehe. Untuk pembangunan dan persiapannya sendiri paling tidak membutuhkan waktu 5 tahun. Bukan teknisnya saja yang diperhatikan, namun non teknisnya juga ya pak Pemerintah,..hhehe. Dengan kecepatan seperti itu, Argo Cahaya harus dibuatkan lintasan sendiri agar tidak mengganggu kereta api yang sudah ada. Kalau ditubruk dari belakang kan gawat!!hhehe

    Pembangunan rute dan Argo Cahaya sendiri menelan dana Rp 150 triliun hingga Rp180 triliun kawan. Selain pemerintah sudah ada investor yang menjajaki program Argo Cahaya ini seperti Cina dan Jepang, Saat ini pemerintah memang sudah menyiapkan kajian awal, namun belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan para investor itu. 

    Jadi ya kita doakan saja yang terbaik untukk transportasi Indonesia masa depan ini dapat berjalan lancar, sukses dan bermanfaat untuk semua kalangan gerutama masyarakat.





    Semoga Bermanfaat yah ^_^

    Selasa, 24 Januari 2012

    Nikmati Malam Yogya Bersama Kopi Joss di Angkringan Tugu




    HHaaaaiii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Nikmati Malam Bersama Kopi Joss"
    Kota Jogja memang mengesankan, tak hanya terkenal dengan wisata budaya dan sejarahnya serta berbagai komunitas yang lahir di kota ini namun Jogja juga menyimpan banyak tempat nognkrong yang asik. Sebut saja Angkringan yang menjamur di berbagai sudut kota dengan menu-menu nya yang khas sperti sego kucing. dan salah satu yang terkenal adalah Angkringan Kopi Joss sering juga disebut pocinan dan sebagainya.

    konon angkringan pertama di Jogja lahir di sini, tepatnya di utara persis Stasiun Tugu. Angkringan pertama di Jogja dimiliki oleh mbah Pairo kemudian diteruskan anaknya yang biasa dipanggil Lik Man(Siswo Raharjo) yang berjualan sejak tahun 1950 an.
    Lalu disusul angkringan-angkringan lain disekitarnya dan sekarang angkringan telah menjamur di berbagai sudut kota. saat ini usia Lek Man sudah 80 tahunan dan kadang masih mampir untuk menjaga dan melayani para tamunya.
    Angkringan Lek Man menyajikan berbagai jajanan khas angkringan seperti gorengan, sego kucing, sate telor puyuh dan lainnya, yang paling terkenal diantaranya adalah Kopi Joss! Kopi Joss adalah racikan kopi tubruk yang diberi arang membara sehingga berbunyi "joosssssss..." yang kencang sehingga dinamakan kopi joss, sederhana sekali kan?hhehe. Diberi arang?iya diberi arang, Arang yang dipanaskan pada suhu diatas 250° Celcius akan menjadi karbon aktif yang berguna mengikat polutan dan racun. Konon karbon teraktivasi ini berguna untuk mengurangi ampas kopi, memperbaiki aroma, dan mengikat racun kawan. Yang digunakan tentunya juga bukan sembarang arang,..untuk meneguk kopi joss ini kita cukup merogoh kocek Rp 3.000 saja, untuk yang diberi madu atau modifikasi lainnya sekitar Rp 5.500 saja cukup murah menurut saya.

    Rasa kopi ini begitu khas, aroma ala kopi joss dengan perpaduan manis dan pahit yang pas. Arang nya pun tak merusak rasa, bahkan ketika kita menghisap arang nya kita akan mendapatkan rasa yang istimewa. 
    untuk kalian yang tidak suka dengan kopi masih ada menu lain yang tak kalah nikmat seperti wedang tape atau yang standar seperti es teh atau es jeruk.hhehe. di angkringan ini harganya standar sego kucing cuma Rp1000-Rp1500, gorengan Rp 500 an ada pula tempe atau tahu bacem, ceker ayam, ndas(kepala ayam) juga ada.. kalau gorengan terasa dingin kalian bisa meminta para penjual untuk membakar gorengan kalian sehingga lebih hangat dan lebih nikmat tentunya.

    Angkringan utara Stasiun Tugu memang sangat cocok untuk nongkrong, suasana yang khas dengan para pengamen yang senantiasa mengiringi langkah menuju malam. sambil duduk kita diberi kebebasan berbicara apa pun, mereka yang datang biasanya membicarak hal-hal ringan hinga serius seperti tema presentasi, tugas hingga rencana demonstrasi. Atau sekedar ngobrol bergurau tertawa tak jelas yang biasa disebut gojeg kere. kita hanya perlu menjaga budaya angkringan, yaitu tepo sliro (toleransi), kemauan untuk berbagi dan biso rumongso (menjaga perasaan orang lain). Bisa diartikan tak perlu berebut tempat dan menghargai orang lain yang duduk berdekatan.

    Area ini memang sangat populer di kalangan mahasiswa dan anak muda, para seniman dan komunitas. Namun tenang jangan khawatir tidak kebagian tempat duduk. disini terdapat jejeran angkringan yang panjang  dengan bangku atau lesehan, kalian juga bisa duduk di trotoar seberang angkringan yang biasa diberi tikar memannjang hingga 100 meter. untuk kalian yang datang rombongan saya sarakan kalian untuk duduk lesehan di trotoar kalia bisa berdiskusi dan bercanda lebih bebas. untuk kalian yang datang sendiri atau sedikit kalian bisa duduk di dekat para penjual, dengan begitu lebih memudahkan untuk memesan makanan dan berinteraksi langsung dengan para penjual yang ramah.



    Kopi Joss Jogja 


    itulah tempat nongkrong khas Yogyakarta, masih banyak tempat nongkrong lain seperti Angkringan KR(Kedaulatan Rakyat), Angkringan Code and many more,. Pokoknya selagi kalian di Jogja manfaatkan waktu kalian sebaik mungkin untuk mengunjungi berbagai tempat yang asik dengan suasana khas Jogja, Sekian dulu ya kawan. Semoga bermnafaat ^_^

    Senin, 23 Januari 2012

    Pulau Terkecil di Dunia, Pulau Simping Kalimantan Barat

    hhhaaaii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Pulau Terkecil di Dunia, Pulau Simping Kalimantan Barat"

    Kalian tahu ga pulau tebesar di dunia itu pulau apa?Greenland!benar,..kalau negara kepulauan terbesardi dunia?Indonesia donk!benar lagi. Negara terkecil di dunia? Vatican City, luasnya cuma 0,44km2. Pinter banget sih loe,..hhaha. Nah kalau pulatu terkecl di dunia? ini dia...!!!

    Adalah Pulau Simping, pulau terkecil di dunia. Pulau ini sebelumnya dikenal dengan sebutan Pulau Kelapa Dua terletak di Teluk Mak Jantu, tepatnya di kawasan Taman Pulau Sinka, Singkawang. Luas pulau Simping sekitar 1 hektar, namun sampai sekarang belum ada pengukuran yang psati tentang pulau ini. Pulau Simping terdiri dari pasir, batu dan beberapa pohon diatasnya. Di dalam pulau ini juga terdapat kelenteng disinilah para penghuni yang keturunan Cina memanjatkan doa kawan. jaraknya sekita 3-4 jam dari pontianak ke pulau sinka sebagai penghubung ke pulau simping.

    tak perlu perahu untuk menyeberang ke pulau ini dari pulau sinka, hanya perlu jalan kaki bung!hhaha. Ya, penghubung antara pulau sinka dan pulau simping adalah suatu jembatan, jadi tak perlu sewa perahu untuk ke pulau ini.
    Di pulau ini hanya ada pasir, batu dan sebuah klenteng yang digunakan orang tiong hoa untuk berdoa. Sangat asik sepertinya berada di pulau ini. Kita dapat berteduh di bawah pohon dengan angin sepoy-sepoy. Jika kita melihat ke arah Kalimantan kita bisa melihat perbukitan hijau yang sangat indah. karena ombaknya tidak ganas dan lautnya cukup dangkal maka kita bisa bermain-main dengan air.
    Pulau Simping - Sinka Island Singkawang
    Yang menarik lagi, katannya pulau ini dinobatkan sebagai pulau terkceil di dunia oleh PBB, seperti kata tulisan di bawah ini ni.
    Belum jelas siapa yang memasang papan tulisan itu. Namun diduga yang memasang adalah pengelola pulau itu, pengelola wisata kawasan Sinka Park Island atau bisa juga Taman Safari dan Kebun Binatang Sinka Zoo yang lokasinya memang bersebelahan atau berjarak sekitar 100 meter dari Pulau Simping. Namun kebenaran tentang papan itu diragukan banyak pihak, karena tidak ada nama yang bersangkutan pemasang papan itu jadi tidak ada landasan hukum yang pasti. Diduga papan itu dipasang untuk menrik para wisatawan agar datang berkunjung.

    Nah saingan pulau ini adalah Bishop Rock di Inggris. kalau yang satu ini sudah diakui dan masuk di Guiness Book of Record. Pulau ini ada di perbatasan antara inggris dan atlantik. di pulau ini hanya cukup untuk satu bangunan, yaitu mercusuar setinggi 45 meter.

    Menurut saya yang terkecil adalah Pulau Simping, kalau kalian?hhehe. Terlepas dari pulau terkecil atau bukan perlu diakui bahwa pulau simping memang unik dan perlu dijaga. Nah itu dia sedikit wacana dari saya, semoga bermanfaat yah ^_^

    Minggu, 22 Januari 2012

    Shangri-La, Mitos Surga Dunia Yang Abadi

    Hhaaaai,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Shangri-La, Mitos Surga Dunia Yang Abadi"
    shangrila


    pernah dengar tentang "Shangri-La"?tempat ini sering sekali dilibatkan dalam berbagai film terutama film fantasi, contohnya saja The Mummy 3, dkk. Kalo mau didefinisikan Shangri-La adalah suatu tempat tersembunyi yang terasingkan dari dunia luar dimana manusia dapat hidup berdampingan dengan alam dengan baik, dimana semua penduduknya makmur, damai, tentram bahagia tanpa ada kejahatan dan hidup abadi. mitos tentang shang-rila begitu melegenda dari dulu sampai sekarang. suatu surga yang ada di bumi. 

    shangri-la konon ada di pegunungan himalaya sekitar tibet,nepal,siberia atau sekitarnya. yah cerita shangri-la tidak bisa lepas dengan biksu tibet ataupun yetti(manusia salju sering juga disebut BigFoot). di pegunungan himalaya memang ada dua biara yang  digunakan untuk tempat meditasi Yang satu terletak di gunung Kinchachanga di ketinggian 4700 meter dan satu lagi, di mana saya tinggal, ada dipedalaman Himalaya di perbatasan antara Tibet danFarhwal. disana tersimpan naskah-naskah kuno sanskerta dan tibet sandhya basha. 

    cerita shangri-la sangat populer ketika seorang novelis James Hilton dari inggris mengangkatnya dalam sebuah novel berjudul "Lost Horizon" pada 1993. novel ini Di ceritakan dengan latar belakang Perang Dunia Kedua, buku ini memaparkan sebuah komunitas biara yang terdiri dari biksu Tibet (Lama) di lembah Tibet yang hilang yang disebut Shangri-La, memisahkan diri dari dunia dan waktu. Semua pengetahuan manusia terkandung di tempat ini, barang-barang warisan budaya tersimpan secara rapi dan dalam benak orang-orang yang berkumpul ditempat ini siap untuk mengahadapi kiamat yang tak terelakkan. James Hilton terinspirasi dari cerita kerajaan "Shambala"

    Shambala disebut-sebut dalam berbagai teks kuno termasuk Kalachakra dan teks budaya kuno Zhang Zhung yang muncul sebelum Buddha Tibet berada di wilayah barat Tibet. Literatur suci Bon yang ditulis tangan oleh bangsa Tibet kuno juga menyebutkan tempat yang hampir serupa namun diberi nama Olmolungring. Shambala diambil dari dua kata Sanksekerta yakni “swayam” dan “bhala” yang bila digabung berarti “pemberdayaan diri”. Shambala secara umum dianggap sebagai sebuah tempat dimana kedamaian, ketenangan, kebahagiaan bertahta. Terkadang juga dipercaya sebagai suatu komunitas yang telah mendapatkan pencerahan dalam tradisi umat Buddha.

    Kerajaan rahasia ini dipimpin oleh raja-raja yang dikenal dengan sebutan raja-raja Kulika atau Kalki. Pemimpin tampuk pemerintahan bertanggung jawab untuk tetap menjunjung tinggi ajaran Kalachakra Tantra, sebuah ajaran dengan konsep “kala”atau waktu dan “chakra” atau putaran. ada ramalan dari Kalachakra Tantra yang mengatakan ketika saatnya tiba, dimana dunia telah jatuh kepada kehancuran, perang dan ketamakan, Kalki ke-25 akan turun ke bumi membawa pasukan yang besar untuk mengalahkan kejahatan yang merajalela dan membawa ke era baru, era perdamaian dan ketenangan.

    Belum jelas tentang letak kerajaan Shambala ini. Menurut  teks kuno Zhang Zhung letak Shambala berada di Lembah Sutlej Valley di wilayah Himachal Pradesh. Orang mongol mengatakan Shambala ada di lembah-lembah yang berada di bagian selatan Siberia. Ada juga yang mengatakan kalau Shambala hanya bisa dicapai dengan pikiran yang suci. mana yang benar?

    dulu himalaya sangat jarang dimasuki, tapi kini himalaya telah dipetakan, diexplorasi namun tak juga ditemukan Shangri-la. Bahkan tokoh besar seperti Adolf Hitler dan Josef Stalin melakukan ekspedisi ekslusif demi menemukan shangri-la,. terlepas dari ada atau tidaknya shangri-la, cerita ini sangat melegenda dan membuktikan banyak manusia yang sangat menginginkan kemakmuran kedamaian kebahagiaan tanpa ada kejahatan dan peperangan, hanya tempat yang damai, jadi kenapa harus ada peperangan dan kebencian?

    Yah itu sedikit certia dari "Shangri-La" suatu sura dunia impian semua makhluk. semoga bermanfaat yah ^_^

    Kamis, 19 Januari 2012

    Jogja Apkom New Year Expo(ANYE), 4-8 Februari 2012 di JEC

    Hhaaai,..hhehe kali ini saya akn posting tentang "Yogyakarta Apkom New Year Expo, 4-8 Februari 2012 di JEC" , . .
    ANYE 2012 Yogya

    Rasanya belum lama sejak pameran komputer terakhir diadakan di jogja yakni 4-8 Desember 2011 lalu. Dan kini Apkom New Year Expo akan hadir di Jogja! Digelar mulai tanggal 4-8 Februari 2012 yang akan datang.
    Sebuah pameran komputer yang dipelopori oleh APKOMINDO(Asosiasi Pedagang Kompurer Indonesia) dan para penyelenggara lain akan membuka rangkaian pameran komputer di Jogja. ANYE hadir dengan tema "Komputer Baru Bikin Hidup Lebih Zeru". Dengan mengusung tema ini para pesereta pameran akan memperkenalkan banyak produk terbaru, Tablet dan Ultrabook serta Notebook dengan generasi processor model terbaru. 
    Sekretariat Panitia ANYE 2012 :
    Jalan Tunjung Baru No. 9B Baciro
    Telpon : (0274) 558435; 7491700; 7491800
    Nah demikian informasi yang bisa saya sampaikan. Kita nantikan keseruan dari gadget-gadget baru yang tak sabar untuk unjuk kelebihan awal februari mendatang. kita doakan saja yang terbaik demi kepentingan semua. Lihat juga "Jadwal Pameran Komputer di Jogja 2012"!. Semoga bermanfaat yah ^_^



     


    Saya mohon maaf karena tidak bisa mendapatkan Layout stand ANYE JEC 2012 karena saat saya ke bagian sekretariat di JEC sudah habis T.T