Senin, 06 Februari 2012

Cara Membuat Blog Multi Bahasa

Hhaaaaaiii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Cara Membuat Blog Multi Bahasa"
Berawal dari niat saya memajukan blog saya dengan mencari traffic dari luar negeri saya pun ingin menjadikan blog saya menjadi Multi Bahasa, artinya isi blog saya harus berbahasa Indonesia, English, Arab dan lain-lain. Sayangnya saya ini tidak bisa berbagai bahasa tersebut, kecuali English saya masih bisa sedikit.hhehe Akhirnya saya menemukan cara untuk menjadikan blog saya menjadi multi bahasa, tidak hanya bahasa Inggris tapi juga bahasa-bahasa lainnya dengan memanfaatkan "Google Translate". Dengan fitur ini Pageviewer kita bisa bisa melihat dan membaca konten kita dengan bahasa mereka masing-masing seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, Bahasa China dan lain-lain. Yang perlu diperhatikan adalah lebih baik kita menggunskan bahasa yang baku sehingga Google translate bisa menerjemahkannya dengan maksimal. 
Langsung saja ini dia caranya :
  • Login ke Blog
  • Masuk ke http://translate.google.co.id/translate_tools?hl=id
  • Kemudian memilih apakah halaman web/blog kalian akan diterjemahkan semua atau sebagian saja
  • Pilih bahasa web/blog kalian, saya menggunakan bahasa Indonesia
  • Klik "Add to Blogger", bisa juga dengan mengkopi script yang ada. namun sedikit merepotkan menurut saya

  • Pilih Blog yang akan kalian terjemahkan (jika kalian mempunyai 2/lebih)
  • Beri nama widgetnnya
  • klik "MENAMBAH WIDGET"

  • Setelah itu kalian akan masuk ke pengaturan tata letak, letakkan widget tersebut dimana pun kalian suka.
  • Lalu Simpan, selesai. hhehe
Bahasa Indonesia diterjemahkan ke bahasa Inggris


Bahasa Indonesia diterjemahkan ke bahasa Jepang


Itu dia cara membuat blog kita menjadi Multi Bahasa, tak perlu repot mempelajari berbagai bahasa untuk konten blog kita dapat dapat dimengerti orang dengan bahasa lain.hhehe Semoga bermanfaat yah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar