Minggu, 20 November 2011

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

 hhai hai,..hhehe. kali ini saya akan posting tentang cara ampuh menghilangkan jerawat. ini saya posting khusus buat kalian para pejuang jerawat. jerawat emang ganggu sih, selain menjauhkan kita dari para cewe-cewek sexy ato cowok-cowok macho ini juga ga sehat gatel pula.hhaha. nnah setelah searching ksana kemari akhirnya ini dia "CARA AMPUH MENGHILANGKAN JERAWAT!" jeng jeng jeng,..hhehehe. check this out! :
  • Mencuci wajah 2 kali sehari, yang pertama adalah dengan cara mencuci wajah 2 kali sehari. dengan mencuci wajah 2 kali sehari maka akan membantu menghilangkan minyak dari wajah juga mengangkat bakteri supaya tidak tumbuh subur di wajah kita. tapi inget..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang yang bisa menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
  • Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit, nnah ini biasanya cewek yang sering pake kosmetik kalo cowok yaa jarang yang pake kosmetik.hhe. kalo kulit kamu  berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, kalo kosmetik yang kamu pake ga sesuai sama jenis kulit kamu..jerawat akan segera meng invasi kulit wajahmu.  Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.
  • Jangan terlalu banyak menggunakan kosmetik, secara alami wajah kita akan memproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.
  • Jangan pake kosmetik waktu tidur, selain ga ada yang lihat dan boros itu juga bakal mengundang jerawat. kita hemat jerawat lewat,..hhaha
  • Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.
  • Minum air putih, hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
  • Gunakan pelembab kulit, Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita kawan, terutama dari kulit kering dan pecah-pecah. tapi pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
  • selalu pastikan kulit bersih sebelum tidur ,Selalu cuci muka kamu sebelum tidur biar kulit beregenerasi dengan baik.
  • Sering-seringlah makan sayur dan buah, sayur-sayuran mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
  • Menggunakan daun pepaya, ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua lalu jemur. lumatkan daun pepaya tersebut dan beri air terus diperas buat diambil sarinya. oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.
  • Menggunakan asam jawa, ambil sedikit asam jawa ditambah dengan beberapa kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit. lalu cuci bersih.
  • Campurkan air jeruk nipis (lebih bagus yang lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur (asam jawa juga boleh) dan rendam dalam air panas. Setelah air jadi hangat (suam2 kuku). Basuhkan air tersebut ke muka kita, asamnya di gosok-gosokkan ke tempat-tempat yang berjerawat or yang berparut. Beberapa menit kemudian, basuh dengan air biasa.Selamat mencoba kawan, mungkin cara ini sedikit repot.hhehe
  • Rajin Pakai Masker Jerawat , Masker madu adalah yang paling cocok untuk mengusir jerawat. Karena madu mengandung anti bakteri yang mampu membunuh kuman dan menghilangkan jerawat. Selain itu, madu juga sangat lembut untuk kulit sensitif.
  • Usir Rambut Dari Wajah, alo punya rambut panjang usahakan dijepit ato diiket biar ga sampai ke wajah. karena nernagai aktifitas kita lakuin setiap hari dan rambut dapat mendatangkan minyak ke wajah kita. so buat kamu yang poni an baik cowok ato cewek(sekarang banyak cowok berponi) coba deh disiasatin lagi. saya paham kok kalo poni itu buat nutupin jidat kalian yang nonong tapi kalo nyebabin jerawat ya apa sepadan kawan?hhehehe
  • Makan Wortel , makan wortel untuk mendapatkan asupan beta karotin (vitamin A). Karena kandungan yang ada dalam vitamin A bermanfaat untuk memperkuat serat-serat yang melindungi kulit dan mencegah jerawat.nahhloh, tau ga lo beta karotin?hhehe. Selain itu, efektif pula untuk mengurangi produksi sebum. Intinya, vitamin A ampuh untuk menjaga dan memperbaiki serat dan jaringan yang membentuk kulit. 
  • Minum Multi-vitamin, Selain karena kotoran, jerawat juga menandakan adanya sesuatu yang ga beres dalam tubuh kita. Karena kesehatan kulit benar-benar tergantung pada asupan nutrisi yang kita konsumsi. Jika kurang nutrisi, tubuh akan memproduksi sebum (semacam minyak) yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori. nnah reaksi sebum itu selain bakal mengundang jerawat juga mengurangi kemampuan kulit buat menyembuhkan diri dan melawan bakteri.
  • Yang sudah tidak asing lagi yaitu Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar., Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa gunakan dan lihatlah apa yang terjadi(sudah banyak yang membuktikan).
  • Putih Telur, Caranya yaitu pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat. nnah buat kuning telornya dapat digoreng buat lauk makan jadi ga kebuang sia-sia,..hhahaha
  • Pasta Gigi, Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta!(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up).sory sebut merk.hhehehe. Caranya oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
  • Tomat, Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.
  • Lidah Buaya, perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. kalo kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, telaten.!!
  • Bawang Putih, Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.nahloh, ternyata bawang putih ga cuma bisa buat survival di alam tapi juga buat ngilangin jerawat.hhaha. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya.hhehe
Nnah itu dia cara-cara ampuh buat ngilangin jerawat, postingan ini kukutip dari beberapa artikel dari om google, salah satunya aspal-putih.blogspot.com. nnah semoga bermanfaat buat kita semua ya, sukses deh buat program penghilang jerawat kalian. tak doakan dengan hilangnya jerawat di wajah kalian akan lebih banyak cewek/cowok yang deketin kalian!hhahahaha :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar