Selasa, 28 Agustus 2012

gunung Argopuro

Argopuro, Jalur Pendakian Terpanjang Di Pulau Jawa

Gunung Argopuro, yang berada di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mungkin terdengar asing bagi beberapa orang. Terutama bagi mereka yang tidak bertempat tinggal di Jawa Timur. Hal ini wajar, karena Jawa Timur adalah surganya gunung - gunung api terkenal, seperti sang legendaris Gunung Semeru dan sang pemilik puncak sejati, Gunung Raung.

www.belantaraindonesia.org

Terjepit di antara kepopuleran Semeru dan Raung, gunung ini menyajikan sebuah keindahan alam yang tidak bisa diungkapkan dengan bahasa manusia. Perawannya hutan alam disertai binatang - binatang liar yang masih menghuni dataran tinggi, yang menjadikannya sebuah gunung api tidak aktif yang patut diperhitungkan untuk dikunjungi.

Keindahan alam ini juga ditambah dengan predikatnya sebagai pemegang jalur pendakian terpanjang di Pulau Jawa, mendampingi Gunung Semeru sebagai pemegang puncak tertinggi di Pulau Jawa. Sekitar empat puluh kilometer perjalanan pendakian adalah makanan yang harus disantap habis untuk naik dan turun di Argopuro berawal dari Baderan dan berakhir di sebuah desa bernama Bremi.

Panjangnya jalur pendakian yang terbayar dengan indahnya alam Argopuro masih akan ditambah dengan pesona lain yang dimiliki oleh gunung ini: sebuah detak sejarah dan mistis dalam keindahan Argopuro. Gunung ini menyediakan sebuah cerita yang menarik, baik dari segi sejarah maupun mistis. Cerita - cerita inilah yang akan selalu menyelimuti keindahan sang puncak kembar Rengganis dan Argopuro.




sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar