Rabu, 28 Desember 2011

Apa yang Baru di Ubuntu 12.04 Precise Pangolin?






Hhaihai,..hhehehe kali ini saya akan posting tentang "Apa yang Baru di Ubuntu 12.04 Precise Pangolin?"
Setelah Final Release Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot 13 Oktober lalu kini Ubuntu 12.04 LTS Alpha1 sudah dirilis pada tanggal 1 Desember 2012. Rencananya Canonical yaitu Perusahaan pengembang Ubuntu itu akan merilis Ubuntu 12 Final Release pada 26 April 2012. Ubuntu 12 ini diberi code Precise Pangolin. Yang dirilis 1 Des lalu baru versi LTS dan belum dianjurkan namun tentu sangat dinanti oleh para pengguna Ubuntu dan bertanya-tanya apa yang baru di Ubuntu 12 ini? Memang bila dari sekarang belum bisa menentukan secara pasti perubahan dan penambahan apa saja yang akan dilakukan. Sejauh ini saya mendapatkan informasi perubahan dan penambahan Ubuntu 12  dari beberapa artikel yang bersumber salah satu situs ubuntu di Inggris. Terdapat perubahan dalam paket dan juga update di Ubuntu 12.04, yaitu: 



  •  Banshee, Tomboy dan gbrainy di hilangkan. 
  • Rhythmbox sekarang aplikasi musik yang default, meskipun Plugin Ubuntu One Music Store ada di tahap ini. 
  • Firefox 9 Beta dan Thunderbird 9 sudah tersedia. 
Belum lama Firefox 8 dirillis kini Mozzilla telah Meluncurkan Firefox 9 dalam format Beta. Meski Firefox 9 belum menawarkan perbaikan untuk bug atau jaminan bebas crash, namun browser tersebut sudah menawarkan performa JavaScript dan perangkat pengembang untuk membuat akses jelajah internet menjadi lebih cepat. Dan Sekarang, Firefox dan Thunderbird terbaru itu ada di Ubuntu 12.04, keren kawan.hhehe ndeso!
  • Kernel Linux versi 3.2.0-2. 
  • Ubuntu Software Centre ter-update dengan dukungan multi screenshot. 
Itu dia yang baru di Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin. Suka tidak suka akan perubahan tersebut kita tetap harus menerimanya toh mereka melakukannya demi kebaikan bersama.  Rilis kedua yaitu Ubuntu 12.04 Alpha2 rencananya akan dilaksanakan pada 2 Ferbuari 2012. Bagi yang ingin mengunduh Ubuntu 12.04 ini, silahkan Download berbagai variasi file .iso di :

Untuk jadwal release kalian bisa lihat di "Jadwal Release Ubutu 12.04 LTS Precise Pangolin"
Demikianlah postingan saya kali ini yang saya ambil dari beberapa sumber. Kita nantikan kejutan apa yang akan diberikan Ubuntu pada kita. Semoga bermanfaat yah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar