Senin, 06 Agustus 2012

6 Atlet Paling Unik di Olimpiade 2012

Ada beberapa catatan menarik mengenai postur fisik para atlet yang mengikuti Olimpiade 2012 di London ini. Terlepas dari siapa atlet tertua dan termuda, ciri-ciri fisik para atlet berikut ini ternyata lebih menarik untuk diamati.

Siapa saja atlet yang mendapat predikat terberat, tertinggi, terpendek dan rentang tangan terlebar?

1.Atlet Terberat (217,26 Kilogram)

Pemilik bobot terberat di Olimpiade kali ini dipegang pejudo Guam, Ricardo Blas. Atlet yang tinggal di sebuah pulau kecil di kawasan Micronesia ini turun di kelas berat, bahkan bobotnya tercatat 10 kali lebih berat dari seluruh atlet yang bermain di Olimpiade. Atlet yang berjuluk The Little Mountain ini juga 26 kilogram lebih berat dari pada bobot seluruh pemain senam Jepang yang dijadikan satu!



2.Atlet Terbesar (1,85 meter/150 kilogram)

Untuk postur, Carl Myerscough sebenarnya bukan yang terberat karena ia memiliki tinggi dan berat sangat ideal. Namun atlet cabang lempar cakram dan lempar martil ini memiliki badan besar. Ia memang masuk kategori atlet terbesar di Inggris.



3.Atlet Terkecil (138 centimeter/28 kilogram)

Untuk urusan paling mini dan paling ringan, pesenam Jepang, Asuka Teramoto orangnya. Pesenam putri ini menjadi pemenang dengan bobotnya yang kurang dari 30 kilogram dan tinggi hanya 122 centimeter. Tidak salah bila ia sangat piawai melompat di atas matras senam lantai.



4.Atlet Terpendek (140 centimeter)

Atlet pria terpendek di Olimpiade jatuh kepada Tuau Lapua Lapua. Hanya lebih tinggi dua centimeter dari Asuka Teramoto dan beratnya hanya 62 kilogram. Hanya, jangan diremehkan karena bisa mengangkat beban empat kali berat tubuhnya. Maklum, Tuau yang asal Tuvalu ini memang atlet angkat besi. Intinya, kecil dan pendek, tetapi sangat kuat!



5.Atlet Terjangkung (214 centimeter)

Pebasket tim China, Zhaoxu Zhang begitu menjulang di atas rata-rata pemain Eropa, bahkan The Dream Team AS sekalipun. Pemain kelahiran 1987 ini membela klub Shanghai Sharks.



6.Bentang Terlebar (182 centimeter)

Perenang AS, Michael Phelps bukan sekadar pencatat rekor 22 medali dan 18 medali emas Olimpiade. Tetapi spesialis gaya ganti perorangan 400 meter ini juga memiliki bentang dua lengan terlebar yaitu 6 kaki 7 inci atau sekitar 182 centimeter. Bentangan itu menyamai bentang sayap elang gundul, jadi mungkin kelebihan ini yang menjadikannya begitu cepat mengayuh di air.



source: http://www.mesammesem.com/show/2546/6-atlet-paling-unik-di-olimpiade-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar