Sabtu, 04 Agustus 2012

Ini Dia Gedung Pencakar Langit Bernuansa Timur Tengah

Ada banyak jenis-jenis gedung pencakar langit di berbagai negara. Ada yang bernuansa Eropa, Asia, Amerika, dan juga Timur Tengah. Yang di Timur Tengah tidak kalah indah dengan yang lainnya. Berikut penjelasannya:
Bangunan mewah ini dibangun di atas sebuah gedung apartemen pencakar langit yang terkenal di Amerika, yaitu Palace Condominium. Orang yang merancang desain interior bangunan ini adalah pasangan arsitek bernama Leona & Harry Helmsley. Pada awalnya, pasangan suami istri ini merancang desain interior mewah ini untuk tempat kediaman mereka sendiri. Gedung apartemen ini sendiri berlokasi di Miami, Amerika Serikat.




Kedua pasangan Helmsley ini merancang dekorasi nya dengan latar belakang timur tengah. Seperti istana mewah yang berada di tengah gurun, bangunan ini merupakan oasis yang menyegarkan dan nyaman untuk didiami. Ide awalnya adalah meniru istana kesultanan Saudi Arabia. Untuk merealisasikan bangunan ini, dibutuhkan sebanyak 27 seniman dari Maroko. Para seniman tersebut beserta para pekerjanya harus tinggal dan bekerja di dalam nya selama 2 tahun untuk menyelesaikan apartemen mewah ini. Dan ketika bangunan ini sudah selesai dibangun, struktur nya pun mirip seperti bangunan Taj Mahal di India. Dengan begitu, banyak orang yang menyebutnya Taj Miami.
Oleh karena pesona yang ditawarkan oleh bangunan mewah ini, apartemen milik pasangan Helmsley pun banyak peminatnya. Dan akhirnya apartemen mewah ini jatuh ke tangan seorang Sheikh dari Saudi Arabia. Nama Sheikh tersebut adalah Saoud Al-Shaalan, yang mengubahnya menjadi istana Arabian yang nyata. Apartemen seluas 240 meter kuadrat ini dibeli dengan harga 4,199,000 dolar (40 milyar rupiah). Di dalam nya terdapat 5 kamar tidur yang dilengkapi dengan 5 kamar mandi yang mewah.(Funsterz/rei)
source: http://jadiberita.com/2012/08/04/ini-dia-gedung-pencakar-langit-bernuansa-timur-tengah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar