Sabtu, 04 Agustus 2012

Tips aman mendaki gunung

daki Jika anda ingin berwisata ke gunung dengan cara mendaki ikuti lah beberapa tips di bawah ini agar aman di saat mendaki gunung.
Mencari  informasi tentang gunung yang akan anda daki .
 Contoh nya apa saja yang terdapat di sekitar gunung tersebut apakah ada mata air atau sumber air untuk mengisi cadangan air minum. Apakah di sekitar gunung tersebut mempunyai tempat yang aman untuk mendirikan tenda. Dan harus anda ingat kan informasi tentang jalan-jalan di daerah sekitar gunung tersebut agar anda tidak tersesat di sana.
Mengepack barang dengan baik
Bawalah barang- barang yang di perlukan saat pendakian gunung agar anda tidak terlalu berat untuk membawa beban di punggung anda dengan menggunakan tas punggung agar tidak terlalu keletihan di saat mendaki.
Gunakan lah sepatu khusus untuk mendaki gunung
Pakai lah sepatu yang aman dan kuat untuk mendaki gunung agar tidak terjadi kecelakaan dengan tergelincir nya kita pada saat mendaki. Gunakanlah sepatu yang berbahan dasar karet yang kuat agar pijakan kita ke tanah tetap tegap dan kuat.
Membawa alat pengukur ketinggian dan kompas
Perlu nya membawa alat pengukur ketinggian dan kompas untuk seorang pendaki agar tidak tersesat saat mendaki apabila di perlukan bawalah juga peta di sekitar gunung tersebut agar memudah kan kita mendaki dengan cepat dan tidak lama.
Bawalah tenda dan tas tidur atau sleeping bag untuk menginap di sekitar gunung
Pasti nya jika kita mendaki gunung tidak membutuhkan waktu hanya satu hari, kita pasti akan menginap di sana , untuk menginap di sana kita harus mempersiapkan tenda dan perlengkapan tidur yang aman dan posisi yang aman pula untuk.
Makan lah yang bergizi dan minum lah yang cukup agar tidak terkena dehidrasi.
mendaki gunung pasti membutuhkan tenaga dan akan membuat kita cepat lapar dan haus maka dari itu makan lah makanan yang bergizi agar stamina anda kuat untuk mendaki dan minum lah yang cukup agar tidak terjadi dehidrasi
Bawalah senter dan korek api
Untuk menerangi kita di saat parjalanan senter dsangat diperlukan dan untuk membuat api unggun untuk menghangat kan badan dan membuat serangga jauh dari keberadaan kita,
Membawa alat keamanan atau perkakas.
Bawalah alat keamanan seperti pisau lipat, golok, pisau, untuk menebas sesuatu yang dapat menghalangi anda saat mendaki gunung.(oji.15)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar