Senin, 27 Agustus 2012

bahaya Oral Seks

Gambar Oral Seks
Di dunia kedokteran telah dikenal sekira 130 jenis virus HPV (Human Papilloma Virus) yang sebagian besar tidak berbahaya bagi tubuh manusia. Akan tetapi, berdasarkan penelitian yang terkini diperoleh suatu hasil bahwa HPV-16 dan HPV-18 dapat menyebabkan serangan kanker serviks. Hasil penelitian ini juga menyebutkan bahwa HPV-16 ditularkan melalui seks oral dan tidak hanya dapat menyebabkan kanker serviks tetapi juga kanker mulut. HPV-16 adalah monster yang lebih buruk dari pada HPV-18.
Fakta menunjukkan bahwa 64% kanker Orofaring (bagian tengah tenggorokan) di Amerika Serikat disebabkan oleh satu strain HPV (HPV-16), bukan oleh semua jenis strain HPV. Risiko kanker oropharnyx di masyarakat meningkat karena besarnya jumlah orang yang melakukan oral seks tanpa menggunakan pengaman (kondom). Dan perlu diketahui bahwa HPV-16 tidak hanya menyebabkan kanker serviks tetapi juga kanker mulut.
Para peneliti mengatakan terlalu dini untuk mengetahui apakah vaksin HPV saat ini dapat mencegah atau melawan kanker mulut. Berita ini tidak boleh digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak. Melainkan harus berfungsi sebagai pengingat bahwa vaksin HPV adalah penting.
Hingga saat ini memang belum ditemukan vaksin maupunc ara terbaik untuk mencegah atau menghentikan penyebaran virus HPV-16 ini selain dengan mengurangi atau jika perlu menghentikan kebiasaan seks oral yang tidak sehat.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar