Minggu, 05 Agustus 2012

Malaysia Masuk Peringkat 10 Negara Termalas Sejagat


Dikutip dari Merdeka.com dan di laporkan oleh Aryo Putranto Saptohutomo. Saya mendapatkan berita ini ketika saya sedang membuka portal web merdeka.com dan tidak di sangka - sangka malaysia masuk dalam daftar nominasi sebagai negara termalas di dunia, bahkan Jepang yang terkenal akan etos kerjanya juga ada, berikut ini adalah beritanya : 

"Salah satu negara di kawasan Asia Tenggara, Malaysia, masuk peringkat kesepuluh dari 20 negeri paling malas sejagat. Hal itu terjadi lantaran 61,4 persen dari seluruh warga negara Negeri Melayu itu kurang aktif. Sementara Kerajaan Arab Saudi menduduki posisi ketiga dengan karena 68.8 persen penduduknya senang bersantai. Paling mengejutkan, Jepang bercokol di posisi 11 dengan 60.2 persen penduduknya malas. Padahal Negeri Sakura selama ini terkenal dengan etos kerja rajin dan disipling tinggi.
Hasil penelitian itu dipaparkan oleh jurnal ilmiah The Lancet. Mereka melakukan studi terhadap 122 negara di dunia guna mencari mana paling malas, seperti dilansir dari surat kabar the Daily Mail, Minggu (5/8). Yunani menjadi negara dengan penduduk paling rajin lantaran hanya 15 persen warganya tidak melakukan apa-apa. Beruntunglah Indonesia ada di luar daftar 20 besar negara termalas.
Indikator buat menentukan persentase penduduk malas di sebuah negara dilihat dari perbandingan jumlah warga bekerja dan menganggur. Kesimpulannya, mereka menetapkan Malta sebagai negara nomor satu termalas.
Secara keseluruhan, persentase wanita karir di tiap negara dalam survei itu lebih sedikit ketimbang pria. Tetapi perempuan Arab Saudi menduduki peringkat tertinggi menganggur lantaran norma sosial berdasarkan syariah Islam melarang kaum hawa beraktivitas di luar rumah. Selain itu dari semua negara termasuk dalam jajak pendapat itu, 80 persen remajanya lebih senang bersantai daripada berkegiatan positif.
Hasil penelitian ini sebenarnya ditujukan buat menggugah kesadaran di antara warga Inggris. Momennya pun dibarengi gelaran pesta olahraga sejagat Olimpiade 2012.
Selain itu, menurut beberapa pakar kesehatan sikap malas menjadi pemicu kematian. Mereka menilai jika jarang berolahraga, maka tubuh manusia rentan terserang penyakit.
The Lancet adalah jurnal ilmiah khusus menyorot masalah kesehatan asal Inggris. Mereka menerbitkan jurnal rutin mingguan dan laporan khusus saban tiga bulan sekali.
Berikut daftar lengkap negara paling malas sejagat:
1 – Malta : 71.9% penduduk malas
2 – Swaziland : 69.0% penduduk malas
3 – Arab Saudi : 68.8% penduduk malas
4 – Serbia : 68.3% penduduk malas
5 – Argentina : 68.3% penduduk malas
6 – Micronesia : 66.3% penduduk malas
7 – Kuwait : 64.5% penduduk malas
8 – Inggris : 63.3% penduduk malas
9 – Uni Emirat Arab : 62.5% penduduk malas
10 – Malaysia : 61.4% penduduk malas
11 – Jepang : 60.2% penduduk malas
12 – Republik Dominika : 60.0% penduduk malas
13 – Namibia : 58.5% penduduk malas
14 – Iraq: 58.4% penduduk malas
15 – Turki : 56.0% penduduk malas
16 – Cyprus : 55.4% penduduk malas
17 – Italia : 54.7% penduduk malas
18 – Irlandia : 53.2% penduduk malas
19 – Afrika Selatan : 52.4% penduduk malas
20 - Bhutan : 52.3% penduduk malas
Berikut diatas adalah berita mengenai Malaysia yang masuk daftar 10 Besar negara termalas di dunia.
source: http://trik-indonesia.blogspot.com/2012/08/malaysia-masuk-peringkat-10-negara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar