Kamis, 13 September 2012

3 Cara Mudah Melupakan Mantan


Setelah Anda membina hubungan asmara dengan pasangan Anda dalam waktu yang lama, Anda dan dia akhirnya memutuskan untuk berpisah. Walaupun keputusan untuk berpisah telah dibuat dengan kesepakatan bersama, tapi kenapa Anda tidak bisa melupakan mantan? Padahal hubungan itu sudah berakhir hampir satu tahun silam. Lalu apa yang sebenarnya terjadi dengan Anda dan bagaimana cara melupakan sang mantan?


Di bawah ini ada 3 cara hal yang harus Anda lakukan untuk melanjutkan hidup tanpa si dia.

1. Menerima diri.
Anda jangan merasa salah, menyesal karena putus dengan kekasih, dan merasa gagal melanjutkan hidup tanpa dia.

2. Refleksi diri.
Memang sebuah hubungan yang baik itu takkan berakhir. Tetapi hubungan akan berakhir jika ternyata memang tak bisa dijalankan oleh Anda, dia, atau keduanya. Jadi cobalah untuk mereview kembali seberapa realistis hubungan yang pernah Anda bangun bersamanya dahulu.

3. Atasi rasa takut.
Memiliki rasa ketakutan itu memang kerap menjadi penghalang bagi seseorang yang baru saja putus hubungan. Takut gagal menjalani hubungan baru, takut mengulangi kesalahan masa lalu, takut tak bahagia dsb. Apa pun sumber ketakutan itu, maka temukan hal apa yang menghambat Anda untuk merasakan kembali bahagianya membina hubungan.

Tak ada yang rasional dari perasaan takut itu. Maka Yakinlah bahwa Anda itu berhak memiliki masa depan yang lebih baik dan juga layak merasakan cinta dan kebahagiaan dalam hubungan Anda. Dan berbagai pengalaman, petualangan yang berbeda bersama pasangan baru Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar