Rabu, 05 September 2012

Cara KB : Vasektomi

 Vasektomi | Info Kesehatan Kita
Cara KB : Vasektomi - Apa itu vasektomi ? Vasektomi yaitu tindakan operatif pada kaum adam alias pria dengan cara mengikat dan memutuskan saluran sperma baik kanan maupun kiri sehingga saat ejakulasi cairan mani yang keluar tidak dapat lagi menghamili wanita pasangannya. Hal tersebut bertujuan untuk Keluarga Berencana Keluarga Berencana (KB) dan mencegah penjalaran infoesi setelah operasi prostat. Tindakan ini membutuhkan biaya yang relatif murah, efektif, sederhana, resiko rendah dan aman. Pada umumnya, waktu yang digunakan untuk melakukan tindakan ini sekitar 10 sampai 15 menit.

Vasektomi tidak sama dengan kebiri. Pada vasektomi saluran sperma diikat dan diputus sehingga produksi hormon kejantanan (testosteron) tidak terganggu. Sedangkan kebiri sendiri merupakan tindakan mengangkat testis sehingga hormon kejantanan tidak terbentuk. Vasektomi tidak mengakibatkan impotensi karena saraf-saraf dalam pembuluh darah yang berperan dalam proses terjadinya ereksi berada di batang penis tidak terganggu sehingga masih bisa merasakan gairah seksual.

Di indonesia, KB secara Vasektomi banyak peminatnya. Secara bertahap jumlah peserta vasektomi kian bertambah. Mengapa demikian ? Karena vasektomi aman yang dibuktikan dari adanya keluhan yang lebih sedikit dibandingkan dengan jenis KB lain. Dengan pelaksanaan KB secara vasektomi merupakan perwujudan tanggung jawab suami dalam keluarga berencana menuju kebahagian. Semoga bermanfaat. Salam Info Kesehatan Kita.

Support here, please : Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar