Senin, 10 September 2012

Tips Agar Gairah Seks Tetap Membara


Hubungan seks tanpa gairah akan terasa hambar, pada masa tertentu gairah seksual dapat menurun. Ada banyak penyebabnya, diantaranya fisik (factor usia). Umumnya gairah seks tiap orang mulai menurun pada usia 45-50 tahun. Di usia itu, hormon yang mendukung gairah seks memang menurun. Penyebabnya bisa banyak, termasuk problem nonseksual, seperti kegemukan dan sebagainya. Tak heran, pria yang memasuki usia lansia mulai kelihatan loyo. Gairah pria banyak ditentukan hormon laki-laki (testosteron) yang akan mulai menurun begitu pria menginjak usia 30-an tahun.
Sebenarnya tak ada alasan bagi suami atau istri untuk kehilangan gairah terhadap pasangannya. Tips dari Dr. Gerard Paat, MPH di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

• Jaga keharmonisan hubungan. Pasangan harus memiliki semangat untuk berkorban dan saling mengerti. Jika tiap hari selalu cekcok, mana mungkin timbul gairah?

• Jaga daya tarik Anda.
Tak ada salahnya istri bersolek untuk suami, bukan? Begitu pun suami, tak ada ruginya menjaga berat badan dan penampilan, misalnya. Istirahat cukup dan makan makanan yang seimbang.

• Segera berobat jika sakit. Hindari mengkonsumsi alkohol dan obat penenang yang berlebihan.
 
 
 

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar