Rabu, 02 Mei 2012

Cara Backup dan Restore Data Browser

Hhaaaaaiii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Cara Backup dan Restore Data Browser",..


Kita semua pasti tau kan apa itu backup data? Hanya saja kebanyakan dari kita hanya me backup data yang terlihat/data yang dianggap penting misalnya master software, data office yang berhubungan dengan sekolah, kuliah kantor tapi sebenarnya ada data yang mungkin sering kita sepele kan. Yaitu data dari browser, ada kah?ada donk.hhehe Data browser misalnya bookmarks, history dan sebagainya. Mungkin data seperti ini untuk sebagian orang sering disepelekan dan dianggap tidak penting tapi untuk orang yang gila internet an, gila download data seperti ini sangat penting karena menyimpan data ke mana saja kita berselancar dan menyimpan link-link penting misalnya link download atau halaman yang sangat berguna kita bisa menyimpannya di bookmarks atau bisa kita buka kembali di history. Nah bagaiaman kalau data itu sampai hilang?repot kan kalau harus searching lagi?itu lah gunanya backup data browser. Dengan me backup nya kalau suatu saat tidak sengaja terhapus maka bisa kita restore data tersebut dan tidak kehilangan lebih banyak data. 

Backup data ini bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti "Google Chrome Backup"(untuk google chrome) atau FavBackup (defaultnya bisa untuk ie,mozilla,chrome,opera,safari, opera dan flock). Langsung saja ini cara nya :

  • Download aplikasinya (FavBackup) :

  • Unrar kemudian run.
  • Pilih "Backup" atau "Restore"
  • Pilih browser mana yang akan kita backup/restore
  • Pilih data apa saja yang ingin kita backup/restore
  • Pilih Lokasi backup data
  • Next
  • Kemudian "Next" akan berubah jadi "Finish", klik Finish

 Catatan : Langkah untuk Backup atau restore sama

Nah itu dia langkah untuk backup dan restore, usahakan untuk me backup dengan rutin agar bila suatu saat terhapus tidak kehilangan lebih banyak data kawan. Semoga bermanfaat ^_^

http://kangtopjer.blogspot.com/2012/03/cara-backup-dan-restore-data-internet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar