Jumat, 25 Mei 2012

6 Negara Tujuan Backpacker Dunia

HHaaaaaaaaiiii,..hhehehe. ssstt kali ini saya akan posting "6 Negara Tujuan Backpacker Dunia"...hhehe
Saat ini backpacking sudah menjamur di dunia, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak muda. Backpacking menjadi pilihan tepat bagi para turis/wisatawan dengan kantong tipis.hhehe. Beberapa negara dikenal sebagai Backpacker-friendly, alias negara yang pas buat kantong para backpacker. Negara yang dipilih biasanya negara dengan biaya hidup yang murah mulai dari akomodasi, makanan dan transportasi yang tak kalah penting yaitu tujuan wisatanya. Percuma kalau murah tapi wisata nya jelek :/. Dari sekian banyak negara inilah 6 negara yang populer bagi para Backpacker di dunia.

India
Negara yang terkenal dengan Bollywood nya ini memiliki budaya dan keindahan alam yang mengagumkan. Walaupun India memiliki banyak kota padat penduduk dan polusi tinggi seperti Mumbay dan Jaipur namun India juga memiliki pesona alam yang mengagumkan. Mulai dari puncak-puncak Himalaya, hangatnya pantai hingga sejuknya kebun teh Daarjeling. Tak heran para backpacker tumpah ruah di negara ini. Penginapan murah tersebar di seluruh wilayah baik perkotaan maupun tempat wisata alam seperti Kashmir di utara Varanasi, Kota suci Dewa Siwa. Walaupun jarak tiap destinasi cukup jauh tapi ada bus yang murah walaupun tak cukup bagus dan nyaman.hhehe. Tapi tak masalah kan?bukannya backpacker itu identik dengan bus dan kereta?hhehe.

Festival budaya dan kuliner menjadi tujuan utama di negara ini. Disinilah kalian bakal menemui kuliner yang kaya akan rempah-rempah. Hiruk pikuk ramainya kota dan suara bajaj menjadi irama tersendiri. Apalagi kalau jalan di tengah kerumunan wanita yang memakai kain sari warna-warni, wuaah surga dunia..wkwkwk. Jangan lupa goyangkan kepala kaian..aca aca.. :p

Australia
 
Negara ini memang tidak bisa dimasukkan dalam kategori murah, tapi tiap tahunnya banyak bacpacker ke negara kangguru ini. Australia mempunyai perkotaan yang indah dan teratur ditambah lagi alam yang luar biasa indah. Lihat saja Ayers Rock, Great Barrier Reef dan Eco-Lodges yang jadi tren baru pada akomodasi ramah lingkungan. Eco-lodges ini terleak di seantero Australia mulai dari gurun pasir pesisir pantai ingga pulau-pulau kecil yang mempercantik daratan utamanya.
Sydney Australia
 
 

Kota-kota yang terletak di pesisir pantai sangatlah indah, sebut saja Sydney, Melbourne, Perth, Adelaide dan Darwin. Semua kota itu dihubungak oleh suatu jaringan kereta api. Kalian juga bisa menggunakan budget airlines seperti Jetstar dan Virgin Blue. TAPI bakal lebih asyik kalau kalian menyewa caravan untuk melintasi Great Ocean Road di negara bagian Victoria. Sepanjang jalan kalian bakal disuguhi pemandangan lepas samudra kawan.. Serasa langsung nembus antartika :DD

Indonesia
Tataaaa,...hhehe. Kali ini adalah negara kita sendiri. Bagi para backpacker asing Indonesia adalah surga. Selain keindahan alam dan keragaman budaya yang tak terbantahkan Indonesia juga memiliki biaya hidup yang rendah mulai dari akomodasi, transportasi, makanan bahkan souvenir yang murah meriah.
Bali Indonesia

Sebut saja Bali, Yogyakarta dan Lombok. Di kota-kota tersebut kalian akan dengan mudahnya menemukan bule-bule bacpacker berkeliaran. Selain itu kaum muda Indonesia kini juga tengah menggemari backpacking, mengeksplorasi setiap sudut negara sendiri dan mencari keindahan yang masih tersembunyi. Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan penduduk yang paling ramah di dunia.

Polandia
Tak semua tempat di Eropa itu mahal buat dikunjungi kawan. Terbukti Polandia sangat ramah dengan kantong para backpacker. Tak cuma murah Polandia juga sangat patut dikunjungi, negara ini punya sejarah yang panjang terbukti dengan tersebarnya peninggalan arsitektur, kastil-kastil megah serta pemandangan pantai dan pegunungan yang indah.

Sebagai ibukota Polandia "Krakow" adalah kota yang ditumpahi backpacker. Keindahan kota ini bisa disandingkan dengan kota-kota di Eropa Timur lainnya seperti Budapest, Praha, Wina. Berjalan di sudut-sudut kotanya akan membawa kalian kembali ke masa kejayaan Eropa. Memang sih transportasinya tak semurah di Asia atau Timur tengah, tapi tetap lebih murah dibandingkan tempat-tempat di Eropa lainnya. Transportasi favorit di negara ini adalah kerets api, biasanya backpacker menghabiskan malam mereka di perjalanan kereta api, lebih hemat kan?? ;)

Argentina
Kalau yang satu ini surganya para backpacker pecinta alam kawan :D. Argentina memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Mulai dari hutan hujan yang lebat di sisi timurnya, sementara di barat dijaga Pegunungan Andes yang kokoh termasuk di dalamnya Gunung Aconcagua yaitu salah satu gunung tertinggi di luar Himalaya. Selain itu negara ini juga dihiasi oleh gleyser, danau-danau yang jernih menawan, serta bukit-bukit yang sering jadi lokasi pendakian.
Argentina
iguazu falls

Dan yang menyenangkan di negara ini adalah ongkos hidup yang murah mulai dari akomodasi, transportasi dan makanan. Untuk transportasi bisa free bahkan, kalian bisa melakukan hitchiking alias numpang mobil/truk yang lewat dengan mengacungkan jempol kalian tinggi-tinggi. Kalau teman saya bilang sih "Modal Jempol!" hhaha

Maroko
Negara ini punya daya tarik yang sangat kuat kawan mulai dari indahnya gurun pasir yang menyambung dengan puncak gunung yang menjulang tinggi hingga wangi rempah-rempah di Marrakech. Kalian akan terhipnotis dengan wangi rempah-rempah saat memasuki kota ini, sambil mencerna bahasa Arab yang digunakan masyarakat setempat akan memberikan sensasi Timur Tengah yang sebenarnya.
Marrakech

Dan saat-saat romantis akan tercipta ketikan indahnya semburat jingga menyapa langit Marrakech..so sweet :3..hhaha. Saat malam tiba para backpacker dari berbagai negara tumpah ruah di Marrakech Night  Market untuk menikmati kuliner lokal mulai dari kebab hingga pastry isi daging domba rempah. Negara ini punya penginapan dan kedai makanan kaki limma tersebar di seluruh kota, dengan harga yang murah tentunya. Maroko benar-benar perpaduan antara Afrika, Erpopa dan Timur Tengah, pantas untuk disinggahi ;)

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13821391

Tidak ada komentar:

Posting Komentar