Kamis, 03 Mei 2012

Reptil : Ditakuti Dan Dicintai


Reptil, sebagian besar masyarakat banyak yang tidak menyukai binatang jenis ini. Berbagai alasan mulai dari takut, geli, jijik, ngeri, dan berbagai macam alasan yang membuat orang tidak menyukai reptil. Memang reptil adalah binatang yang tidak lazim untuk dipelihara. Namun disitulah segi keunikannya. Saat ini mulai banyak orang yang memelihara reptil. Komunitas-komunitas  pencinta reptil pun saat ini sangat mudah ditemukan di berbagai daerah. 


Reptil kini mulai digemari oleh para pehobi. Tak hanya dikalangan orang tua, reptil kini juga digemari oleh para remaja, dan anak-anak. Keindahan kulit reptil yang tiidak biasa, menjadi daya tarik tersendiri. Perawatan hewan reptil sendiri cukup mudah. Pemberian makanan tidak perlu diklakukan setiap hari karena biasanya reptil hanya perlu diberikan cukup satu kali makan dalam seminggu dalam porsi besar. Selain itu tingginya harga jual reptil (apalagi reptil yang langka) membuat jual-beli reptil kini juga dilakukan dikalangan pehobi untuk mendapatkan keuntungan.

Hewan reptil memang memiliki keunikan daripada hewan lainnya. Jenisnya yang bermacam-macam dan banyaknya spesies yang berbeda membuat para pehobi reptil semakin banyak. Tak heran, meningkatnya penjualan reptil dipasar gelap juga makin marak. Banyak hewan-hewan reptil yang dibawa dari daerah asalnya kemudian dijual dipasar gelap dengan harga yang tinggi. Keadaan ini membuat keberadaan hewan reptil semakin  terancam dan menjadi buruan para kolektor.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar