Jumat, 28 Oktober 2011

Cara Ampuh Menghilangkan Stres

Hai hai,..hhehe. Postingan kali ini adalah tips menghilangkan stres, ini adalah request dari temen seperjuangan saya. mungkin dia lagi sama hidupnya,..hhaha
stres dapat disebabkan oleh banyak hal mungkin karena sakit, punya banyak hutang, masalah asmara ato masalah pribadi dengan rekan dan lain sebagainya. Menurut saya cara paling ampuh menghilangkannya adalah menyelesaikan masalah-masalah itu sendiri karena kalo tidak diselesaikan ya akan stres terus,..hhehe. Tapi kalo butuh waktu untuk menyelesaikannya dan anda sudah terlanjr stres mungkin cara-cara ini dapat mengurangi. Ok langsung aja, ini dia beberapa cara yang saya tahu :
  • hal pertama yang saya lakukan bila saya stres, penat adalah dengan menghela nafas dilanjutkan dengan menghirup nafas panjang dan buang dengan perlahan lewat mulut. Atur nafas hingga anda benar benar merasa nyaman, relax dan terkendali.
  • cara yang laen yaitu mengelus-elus daung telinga cukup garuk lingkaran pada daun telinga Anda, masing-masing dengan tangan kanan dan kiri saat Anda stres.Saya pernah baca di daerah situ ada semacam titik-titik saraf yang terhubung ke bagian tubuh laen, namanya titik marma.
  • Cara laen? coba dengan aroma terapi. pilih aroma yang anda senangi seperti aroma lemon, greanium, lavender. letakkan aroma tersebut di tempat yang strategis.
  • Cara laennya lagi, banyak-banyaklah mengkonsumsi vitamin C. Selain meningkatkan daya tahan tubuh vitamin C juga berguna mengurangi hormon stres dalam darah. tak cuma vitamin C sih, makanlah makanan sehat setiap hari maka anda akan sehat dan mengurangi faktor stres.
  • kalo stres anda dikarenakan masalah asmara, mungkin karena pacar anda bertingkah mencurigakan.hhehe. Berpikirlah positif itu akan sedikit mengurangi stres anda. dan jangan lupa langsung selesaikan.
  • kalau anda stres dan marah maka cobalah berteriak sekencang-kencangya, sampai anda merasa stres itu hilang luapkan semuanya. Tak perlu malu jika saat berteriak anda menangis, menangis lah.
  • Coba lah posisi Yoga, satukan kedua tangan seperti jika Anda ingin berdoa di belakang. Tarik kedua bahu dan kepala Anda ke belakang, lalu tarik nafas yang dalam
  • Nahh, cara ini mungkin sedikit berlebihan tapi percayalah! Berciuman dapat mengurangi stres. Menurut Wendy Hill, profesor neurosains di Lafayette College, dalam ajang American Association for the Advancement of Science dalam ludah terdapat suatu zat yang dapat mengurangi kadar stres, terutama pada cowok.menurut studi saat suatu pasangan melakukan ciuman dalam 15 menit terdapat peningkatan zat eksitosin dan kortisol yang berkaitan dengan stres. pada cowok peningkatan terjadi cukup banyak namun pada cewek tidak terlalu banyak.
  • Nnahh, menurut saya cara yang satu ini adalah terbaik diantaranya, yaitu tertawa, bercanda bahagia dengan teman-teman seperjuangan kita. teman-teman, mereka senantiasa ada saat kita dalam kondisi apapun. ini adalah penawar stres yang luar biasa.hhehe
 sebenarnya masih banyak lagi cara menghilangkan stres, namun diatas adalah beberapa cara yang saya tahu. Semoga dapat membantu kalian semua,.. ^_^

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar