Rabu, 26 Oktober 2011

"Error loading operating system" saat instalasi Windows XP

Suatu hari saat saya sedang pkL di LTMI saya diminta menginstall ulang seluruh ruangan. belum genap semua komputer terinstall ternyata ada 1 komputer yang bermasalah.
Setelah saat masukkan CD windows dan menyetting partisi-partisi dan segala macamnya komputer reboot, terus muncul kaya biasanya "press any key ..." tapi kok belakangya ada "error loading operating system"?nnah hloh?gimana tu, bingung kan. yauda tak ulangin lagi instalasi dari awal pakai partisi yang saya buat tadi.sama aja hasilnya, tanya pembimbing juga ga kasih solusi. cari internet malah bingung kesalahannya konfigurasi biosnya lah, apa lah.

Akhirnya saya nemu cara, saya ulang instalasi dari awal. Tapi kali ini SAYA HAPUS PARTISI YANG SAYA BUAT TADI TERUS SAYA BUAT ULANG. dan hasilnya ternyata bisa..hhehehe. Selamat mencoba guys, semoga berguna buat kalian.

nnah apesnya setelah windows rampung bootloader ubuntu nya ilang dan harus balikin.hhahahahadyyaaaaarrr,.... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar