Selasa, 01 Januari 2013

Cedera Aguero Cukup Parah


Cedera yang dialami penyerang Manchester City, Sergio Aguero, cukup parah. Dia diperkirakan harus absen beberapa pekan.

Aguero mencetak gol ketiga yang membuat City menang 3-0 atas Stoke City pada laga lanjutan Premier League, Selasa (1/1/2013), lewat tendangan penalti. Tapi, tak lama setelah itu dia cedera dan digantikan Carlos Tevez.

Asisten Manajer Manchester City, David Platt, mengonfirmasi, Aguero harus absen pada pertandingan Piala FA lawan Watford, akhir pekan ini. Dia juga diperkirakan harus absen sepekan kemudian saat City bertandang ke kandang Arsenal dalam lanjutan Premier League.

"Cukup parah, dia tak bisa bermain Sabtu nanti. Sulit memperkirakan berapa lama dia harus istirahat dengan cedera seperti itu. Sabtu nanti dia harus absen; dan menurut pengalaman saya, dia juga diragukan bisa tampil lawan Arsenal," sesal Platt.

Aguero mengalami cedera hamstring. Menurut Platt, cedera seperti itu sulit diperkirakan karena lebih rumit.

"Ada tiga tingkat berbeda dalam cedera hamstring. Itu sebabnya Anda butuh 48 jam (untuk mendiagnosis). Ini bukan sekadar cedera hamstring dan seberapa lama untuk sembuh. Ada tiga tingkat berbeda soal sobeknya otot. Terlalu cepat untuk memperkirakannya. Saya bukan ahlinya untuk melakukan scan. Ada banyak robekan dan darah di sana. Tentu, ini sebuah pukulan. Tapi, saya kira itu bagian dari risiko," papar Platt.

source: http://bola.kompas.com/read/2013/01/02/04435154/Cedera.Aguero.Cukup.Parah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar