Senin, 19 Maret 2012

2012 Tahunnya Mobil Terbang (Terrafugia Transition, Moller M400, X-Hawk)

Haaaaiii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "2012 Tahunnya Mobil Terbang"
 
Tahun 2012 bisa dibilang tahun yang fenomenal menurut saya, mulai dari film "2012" yang menggemparkan hingga bermunculan isu kiamat, badai matahari, lalu....mobil terbang. Ya mobil terbang. Tahun ini dikabarkan akan ada beberapa mobil terbang yang dipasarkan. Beberapa mobil terbang yang akan dipasarkan adalah Terrafugia Transition, The Moller M400 Skycar dan X-Hawk. Ketiga mobil tersebut dikabarkan siap dipasarkan pada tahun 2012 ini.


Terrafugia Transition

Sesuai dengan namanya "terrafugia" yang dalam bahasa latin berarti "kabur dari daratan", produsen otomotif asal Amerika itu akan memasarkan mobil terbangnya ke seluruh dunia pada tahun 2012 ini. Jika tidak ada kendala rencananya mobil ini akan diipasarkan pertama kali di Amerika tentunya, disusul Eropa, India, Brazil dan China. Negara-negara itu dipilih karena memiliki kepadatan Kendaran yang tinggi. Mobil ini cocok digunakan dimana tingkat kepadatan kendaraan/kemacetan tinggi. 
 
Mobil itu dirancang untuk dua penumpang, mengadopsi desain dan teknologi pesawat ringan. Mulai dari baling-baling di bagian belakang, dan juga sayap di kedua sisi badan mobil. Untuk keselamatan tak usah khawatir kawan, Transiton juga menjanjika keselamatan dengan desain body depannya yang menyerap benturan, kemudian cangkang rigid, airback dan parasut. dengan  optimalisasi bentuk sayap (airfoil), dan meletakkan satu baling-baling pendorong di bagian buntut membuat bahan bakar yang digunakan mesin Rotax 912s menjadi lebih efisien. Untuk mengubah mode nya hanya memerlukan waktu 30 detik saja kawan. Tenaga pendorongnya berasal dari mesin biasa yang bisa diisi dengan bahan bakar di SPBU biasanya. Saat di darat Transition menggunakan gerak-roda-belakang, suspensi independen dan transmisi CVT. Transition jarak terbang 750 km, dengan kecepatan maksimal hingga 185 km/jam, dan konsumsi BBM 18,9 km/liter. Desain mobil ini pun cukup ramping jadi bisa masuk garasi, tak usah khawatir.hhehe. Hanya saja untuk mengendarai mobil terbang ini harus memiliki lisensi terbang dan pengalaman terbang setidaknya 20 jam kawan. Perusahaan Terrafugia sendiri juga menyediakan pelatihan khusus untuk kom=nsumennya agar bisa berkendara dengan aman. Terrafugia Transition ini dihargai US$279.000 atau seharga Rp 2,4M. Terrafugia sendiri telah memiliki ijin dari National Highway Traffic Safety Administration untuk terban di langit Amerika. 

 
Untuk Spesifikasi destailnya : [KLIK DISINI]

The Moller M400 Skycar 
 061109_hover
Mesin Terbang - M400, oleh Moller International adalah salah satu dari jenis yang lepas landas dan mendarat vertikal (VTOL). Berbekal mesin HP200 dengan bahan bakar ethanol M400 dapat terbang pada kecepatan maksimum 330mph atau 531km/h pada ketinggian 7620m di atas permukaan laut. Dengan berat kotor sekitar 1088kg. M400 dapat menampung 4 dan dilengkapi dengan parasut darurat. Saat mendarat sayap akan melipat dalam 15 detik besarnya pun setara mobil sedan. Saat berjalan di darat mobil ini mencapai kecepatan 100km/jam. Setelah mendapat ijin dari National Highway Traffic Safety Administration maka untuk mendapatkan ijin terbang di Eropa lebih mudah karena standar keselamtannya hampir sama. Harganya berkisar $500.000-$995.000.
061109_transition 
Untuk Spesifikasi Detailnya : [KLIK DISINI]

X-Hawk
 
Produk yang satu ini berasal dari Israel. Di desain oleh Rafi Yoeli perancang asal Israel dibawah naungan Urban Aeronautics. Sejak digarap dan dikembangkan tahun 2002 kini mereka optimis X-Hawk akan selesai dan dipasarkan tahun ini. Mobil ini memiliki 2 mesin utama yang terletak di bagian depan dan belakang di dalam bodinya. bisa terbang sampai 2 jam, ketinggian maksimalnya 12rb kaki atau 3700m dan kecepatan maksimal 248km/jam serta dapat menampung 12 orang di dalamnya. Penumpang berada di tengah diantara mesin depan dan belakang. Kendaraan ini diproduksi dengan beberapa seri/model dengan beberapa harga juga tentunya.hhehe Model kendaraan penyelamat dihargai $1,5jt. passenger civilian model dengan 10 penumpang seharga $3,5jt dan yang $6jt dengan 12 penumpang. X-Hawk pun sudah menjalani uji coba dan berjalan lancar, lihat saja video-videonya di youtube.hhehe
 
 
Untuk Spesifikasi Detailnya : [KLIK DISINI]

Nah itu dia beberapa mobil terbang yang siap menggebrak tahun 2012 ini. Kesemuanya memiliki kelebihan masing-masing baik dalam segi harga maupun fitur nya. Pengen beli?Nabung donk!!hhahaha. Sudah dulu ya kawan semoga bermanfaat ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar