Senin, 12 Maret 2012

konsep modifikasi JDM

Jenis modifikasi mobil akhir-akhir ini semakin variatif. Mulai dari modifikasi ekstrem, simple, contest, retro,JDM, hellaflush, racing, elegan dan berbagai macam jenis lainnya. Salah satu modifikasi yang diminati anak muda Indonesia saat ini adalah Japanese Domestic Market atau biasa disingkat JDM.



Konsep modifikasi JDM sebenarnya mengadopsi gaya modifikasi anak muda jepang dengan kesan simple namun terlihat racing look. Mobil-mobil pabrikan jepang seperti honda, toyota, suzuki, nissan, mitshubishi,mazda,subaru adalah basic dari modifikasi-modifikasi ini. Ciri khas yang sering terlihat dalam modifikasi eksterior gaya JDM adalah cat polos dengan penambahan beberapa stiker khas JDM, kap mesin berlapis carbon, penggunaan velg dengan diameter tak lebih dari 18' dengan warna-warna gelap, body kit aftermarket, dan penggunaan ducktail sebagai pemanis buritan mobil. Selain eksterior, bagian mesin merupakan bagian yang paling penting agar kesan mobil JDM semakin melekat adalah pengunaan part racing asli jepang seperti Tein, HKS, Spoon, dll. Interior pun tak boleh ketinggalan, jok balap merk sparco/bridge, stir, pedal, shift knob bermerk seperti momo/sparco, dan sound system bersuara keras merupakan aksesoris yang tidak luput dari perhatian.


Tapi di Jakarta sendiri modifikasi ala JDM, biasanya hanya diaplikasikan pada modifikasi eksterior dan interiornya saja, sektor mesin jarang dijamah karena melihat kondisi jalan di Jakarta yang tidak mumpuni untuk mobil-mobil berkecepatan tinggi. Paling hanya knalpot bersuara keras yang biasa diaplikasikan agar mobil terkesan kencang.


Selain masih dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari modifikasi ini juga bisa disesuaikan dengan kondisi jalan diibukota. Tertarik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar