Selasa, 13 Maret 2012

Waspada Dengan Pengendara Matic Alay!



          Hati-hati terhadap para alay yang menggunakan motor matic saat ini. Mereka sering menjadikan jalan raya sebagai arena untuk balapan antara sesama mereka. Bahkan mereka kadang juga memancing pengendara lain untuk mengadu kecepatan motor dengan motor bikers lainnya. Selain membahayakan orang lain tindakan mereka juga dapat memicu terjadinya kecelakaan antar pengendara maupun pejalan kaki.

            Seperti yang saya alami kemarin siang, dari belakang saya mendengar suara knalpot berisik tak lama kemudian muncul 2 motor matic yang bersuara berisik muncul tiba-tiba dari belakang dan menyenggol bagian depan sepeda motor saya. Sontak saya pun kaget dan motor yang saya tunggangi oleng! Motor dibelakang saya pun ikut oleng yang menyebabkan kami saling bertabrakan. Emosi saya pun memuncak, ketika saya teriaki dua matic alay itu pun langsung tancap gas dan langsung kabur.

Berikut adalah ciri-ciri pengendara matic alay yang sering berkeliaran :
1. Biasanya pengendara matic alay adalah anak-anak usia sekolah antara SMP-SMA biasanya terlihat dari      seragam/celana sekolah yang digunakan.
2. Menggunakan sweater dekil atau seragam sekolah yang dibuat ketat, celana sekolah yang dibagian bawahnya dikecilkan, kaos kaki hitam dipakai sebatas betis, memakai tas yang penuh coret-coretan.
3. Biasanya menggunakan helm half face atau tidak menggunakan helm sama sekali malah pakai topi yang ditekuk.
4. Dan biasanya mereka mengendari motor sambil merokok atau bermain handphone!

Berikut adalah ciri-ciri motor matic yang digunakan para alay matic :
1. Motor masih baru, bisa dilihat dari plat nomor yang digunakan. (Mungkin minta dibelikan motor sama orang tuanya untuk sekolah tapi malah dimodifikasi asal-asalan).
2. Menggunakan velg jari-jari berdiameter lebar dengan ban kecil dan motor banyak chrome sana-sini.
3. Knalpot dibobok sedemikian rupa sehingga suaranya keras,agar terkesan motor kencang.
4. Body motor banyak yang dilepas,dengan alasan agar semakin ringan.
5. Memakai banyak aksesoris ala motor thailand
6. Striping original pabrik biasanya dicopot dan body motor dibuat polos ditambah dengan stiker-stiker aneka macam tulisan.

           Gaya berkendara mereka juga ugal-ugalan dan sering mengeber-geber motor. Biasanya mereka sering dilihat pada jam-jam pulang sekolah.
           Untuk itu kepada para pengedara motor pada umumnya hati-hati lah jika melihat pengendara jenis ini. Untuk anda yang berani, blok saja jalan mereka. mungkin menjaga jarak dengan pengendara jenis ini adalah hal yang paling baik dilakukan jika tidak ingin berurusan dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar