Selasa, 30 Oktober 2012

Berita Aneh dan Unik Terbaru Film ‘Negeri 5 Menara’ Syuting Akhir Juli


Film ‘Negeri 5 Menara’ siap memulai proses syuting pada akhir Juli 2011. Sebanyak enam pemeran utama yang menjadi Sahibul Menara telah terpilih melalui proses casting yang digelar sejak April 2011. Mereka yang berhasil lolos adalah Gazza Zubizzaretha (Alif), Ernest Samudera (Said), Billy Sandi (Baso), Rizki Ramdani (Atang), Aris Adnanda Putra (Dulmadjid), dan Jiofani Lubis (Raja).
“Yang pasti banyak pertimbangan menentukan mereka. Salah satunya kebutuhan berdialek Padang, Sunda. Postur tubuh juga diusahakan serealistis seperti yang digambarkan di buku,” ujar Co-Producer film ‘Negeri 5 Menara’, Dhany saat dihubungi VIVAnews, Senin, 18 Juli 2011.
Dhany mengakui, kemampuan enam pemeran utama yang telah terpilih ini masih perlu diasah. Pasalnya tidak ada satupun di antara mereka yang pernah terjun di dunia akting.

“Dengan akting yang kurang sedikit ini justru akan lebih mudah mengarahkan mereka. Sekarang mereka ikut workshop di Jakarta. Mereka belajar Bahasa Arab, Bahasa Batak, Bahasa Melayu, belajar silat, sepakbola, bulut tangkis, dan pidato,” katanya.

Film yang rencananya rilis akhir Januari 2012 tersebut akan mengambil lokasi syuting di Ponorogo, Bukit Tinggi, dan London.

“Mulai syuting di Ponorogo 30 Juli. Kalaupun mundur hanya sehari. Di London tanggal 19 September,” ujar Dhany.

Film Negeri 5 Menara merupakan adaptasi dari novel best seller karya Ahmad Fuadi yang telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti Anugerah Pembaca Indonesia dan nominasi Khatulistiwa Literary Award.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar