Rabu, 31 Oktober 2012

manfaat kurma bagi ibu hamil

Ibu yang sedang hamil memang harus selalu memperhatikan semua kandungan gizi dalam makanan dan minuman yang sedang dikonsumsi. Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang jauh lebih besar ketimbang ketika mereka tidak sedang hamil. Oleh karena itu ibu hamil harus benar-benar tahu makanan dengan nutrisi cukup bagi ibu hamil. Anda bisa memilih kurma sebagai makanan favorit anda selama kehamilan. Kurma nutrisi ibu hamil yang baik. Rasanya sangat manis dan manfaat kurma sangat luar biasa banyaknya. Buah ini mengandung banyak glukosa, dan fruktosa atau karbohidrat. Kandungan tersebut sangat baik untuk para ibu hamil. Ibu akan mempunyai stamina yang baik ketika sedang menunggu proses kelahiran bayi mereka. Karena buah ini akan menambah kekuatan saat persalinan nanti.
Kurma nutrisi ibu hamil juga mengandung fiber tanf sangat bagus untuk memperlancar proses pembuangan jadi waktu melahirkan tidak akan banyak kotoran yang akan menumpuk di usus para ibu hamil yang akan menghambat proses persalinan. Kurma ini sangat baik juga karena akan memberikan anda cukup kalium yang bagus untuk mempertahankan kontraksi otot jantung dan mengatur tekanan darah pada tubuh anda. Ada juga nutrisi kalsium yang bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang pada bayi dan kesehatan tulang anda.
 Zat besi yang terkandung pada kurma juga sangat baik karena bisa membentuk hemoglobin dan juga sel darah merah. Ibu tidak akan merasakan anemia dan akan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh ibu dan tentu janin yang ada dalam kandungan ibu. Kurma nutrisi ibu hamil juga mengandung hormone potuchin yang baik untuk mengurangi pendarahan ketika melahirkan bayi anda. Hormon lainnya seperti oksitosin juga akan mempermudah persalinan nanti. Hormon ini sangat bagus bagi anda yang ingin memperlancar asi. Sari buah kurma ataupun buah kurma sangat mudah untuk ditemukan. Anda bisa membeli sari buah kurma Al jazira dan rasakan manfaatnya. Anda bisa meminum satu atau dua sendok makan saja setiap harinya dan sebagian besar kebutuhan nutrisi selama kehamilan akan bisa terpenuhi. Sari buah kurma sangat besar manfaatnya dan mudah dikonsumsi.


sumber  lovira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar