Jumat, 07 Desember 2012

Juara EPL Hanya Diperebutkan Dua Klub Manchester


Memasuki awal Desember, Manchester City dan Manchester United, berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Perbedaan poin antara Chelsea di tempat ketiga dan City di posisi kedua tujuh angka, sementara United tiga angka di atas City.

Manajer Manchester United Alex Ferguson dan Manajer City Roberto Mancini, jauh dari puas atas prestasi tim mereka pada musim pertandingan ini.

Ferguson menyatakan kekhawatirannya tentang posisi pertahanan United setelah kemenangan tipis 4-3 atas Reading, Sabtu lalu.

Penampilan gemilang Robin van Persie dibantu Wayne Rooney menjadi jaringan pengaman bagi lemahnya pertahanan Manchester United.

Namun, Ferguson mengetahui kualitas tombak penyerang City yang dipimpin Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Ferguson mengakui, "Pertandingan ini mengkhawatirkan. Bila kami bermain seperti itu (saat menghadapi Reading) pada hari Minggu, Tuhan tahu apa yang akan terjadi pada kami."

Anak asuh Ferguson saat ini telah kebobolan 21 gol dalam pertandingan liga.

Sejak Ferguson melatih di Old Trafford tahun 1986, United baru dua kali kebobolan gol lebih banyak setelah 15 petandingan.

Pada musim pertandingan 1996-1997, United kebobolan 22 gol sementara pada 2001-2002, 27 gol.

Dalam musim pertandingan 2001-2002, United menduduki posisi ketiga di klasemen liga, tertinggal 10 angka dari Arsenal dan tiga poin dari Liverpool.

United akan menghadapi Aguero, yang tercatat mencetak gol setiap 118 menit dalam pertandingan liga sejak tiba di Manchester.

Sementara itu, pemain United Javier Hernandez mencetak gol setiap 120 menit dan Van Persie dengan catatan setiap 137 menit.

Pemain inti seperti kiper Joe Hart, kapten Vincent Kompany dan gelandang Yaya Toure menunjukkan konsistensi di musim pertandingan 2011-2012.

Anak asuh Mancini menunjukkan pertahanan jauh lebih bagus. Namun kekuatan serangan City melemah musim pertandingan ini. City belum terkalahkan musim ini dan memiliki peluang untuk menyamakan poin dengan United. 

United melaju ke babak 16 besar Liga Champions, sementara City harus terjungkal. Berarti, City bisa fokus dalam mempertahankan gelar juara liga.

Mancini juga ingin mengulang keberhasilan menundukkan United musim lalu dengan skor 6-1 di Old Trafford dan 1-0 di Etihad.

Kompetisi masih panjang, namun dua klub Manchester ini sama-sama berupaya merebut peluang emas mendapatkan angka pada pertandingan Ahad besok.

source: http://www.metrotvnews.com/metrobola/news/2012/12/08/116861/Juara-EPL-Hanya-Diperebutkan-Dua-Klub-Manchester/14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar