Kamis, 18 Oktober 2012

5 Calon Penyerang Terbaik Liga Italia Musim Ini

5 Calon Penyerang Terbaik Liga Italia Musim Ini

Liga Italia Serie A sudah berjalan tujuh laga dan menempatkan Juventus bersama Napoli sebagai pemimpin klasemen sementara dengan poin yang sama 19. Dalam raihan gol, Juventus menjadi tim yang tersubur dengan total 17 gol. Namun, apakah penyerangnya merajai top skor sementara?
Ternyata tidak, top skor sementara dipegang oleh penyerang Napoli, Edinson Cavani dengan raihan 6 gol. Dari top skor sementara ini juga kita dapat melihat siapa kira-kira calon penyerang terbaik musim ini dari peringkat lima besar top skor sementara Serie A sepeninggalan cappocanonieri musim lalu, Zlatan Ibrahimovic yang pindah ke Paris Saint-Germain.
1. 6 gol - Edinson Cavani (Napoli)
Musim ini ia sudah mencetak 6 gol dari 7 kali penampilannya di Serie A.Jumlah total gol yang dimasukkan timnya adalah 14 gol, itu artinya 43% gol Napoli adalah berkat sumbangsih Cavani.
2. 5 gol - Alberto Gilardino (Bologna)
Peringkat kedua topskor sementara secara mengejutkan diraih oleh Gilardino yang berhasil mencetak 5 gol dari 5 kali penampilannya bersama Bologna. Iartinya, ia setidaknya mencetak satu gol di setiap pertandingannya. Jumlah total gol timnya adalah 9, artinya 56% gol Bologna adalah berkat jasanya.
3. 5 gol - Stevan Jovetic (Fiorentina)
Jovetic memang sudah dikenal sebagai mesin gol Fiorentina sejak musim lalu, dan musim ini torehan 5 gol dari 7 kali penampilannya bersama La Viola semakin menegaskan betapa pentingnya Jovetic bagi Fiorentina. Total Fiorentina sejauh ini mencetak 8 gol, artinya Jovetic berperan 63% atas gol-gol yang dicetak Fiorentina ke gawang lawan-lawannya.
4. 5 gol - Miroslav Klose (Lazio)
Calon legenda Jerman ini semakin menunjukkan tajinya bagi lazio pada musim ini. 5 gol yang telah ia lesakkan dalam 7 kali penampilannya bersama Lazio membuatnya menjadi salah satu andalan Lazio di lini depan. Total gol Lazio pada awal musim ini adalah 12, artinya 42% gol Lazio adalah berkat jasanya.
5. 4 gol - Stephan El Shaarawy (AC Milan)
Pemain muda ini semakin memperlihatkan ketajamannya musim ini. Total 4 gol telah ia lesakkan bagi Milan dari 6 kali penampilannya bersama Milan. Ia pun berkontribusi sebesar 57% dari jumlah gol Milan musim ini yang baru mencetak 7 gol.

source: http://www.bolalob.com/bola/internasional/seri-a/berita-5-calon-penyerang-terbaik-liga-italia-musim-ini-16325

Tidak ada komentar:

Posting Komentar