Rabu, 10 Oktober 2012

5 Jenis Aksesoris yang Sering di Pakai Pemain Bola

emain bola umumnya dikenal karena kualitasnya saat memainkan si kulit bundar. Namun, ada pula di antaranya yang berusaha menarik perhatian penonton atau lainnya agar lebih dikenal. Seperti memakai aksesoris. Beberapa pemain bola kerap menggunakannya. Dan aksesoris itu dipakai bukan asal aksesoris, tapi memang kebutuhan.
Sedikitnya ada lima jenis aksesoris yang kerap digunakan pemain. Kelima aksesoris itu antara lain:

Kacamata
Pernah menyaksikan Edgar Davids bermain bola? Mantan gelandang kiri Juventus itu sangat identik dengan aksesoris kebesarannya, yakni memakai kacamata. Tapi, bukan kacamata seperti umumnya, kacamata yang dipakai Davids lebih mirip untuk para perenang. Tak heran, rekan Davids di Tim Oranye Belanda, Jaap Stam pernah berkelakar. “Davids, kita bukan mau berenang, kita justru akan bermain bola,” kata Stam.
Edgar Davids
Add caption

Aksesoris yang dipakai Edgar Davids itu bukannya tanpa alasan. Ia menggunakannya karena memang matanya bermasalah. Sehingga, mau tidak mau dia harus menggunakan kacamata itu agar bisa beraktifitas di lapangan hijau.

Pelindung wajah
Berbeda dengan Edgar Davids, penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, justru menggunakan pelindung wajah. Lebih tepatnya disebut dengan masker. Tapi bukan sembarang masker, pelindung wajah sekaligus kepala itu digunakannya karena dirinya pernah ditabrak oleh pemain lawan sehingga mengalami benturan.
Add caption

Serupa dengan Petr Cech, Ivica Olic, penyerang Bayern Munich, justru memakai pelindung wajah. Karena keseringan memakai pelindung wajah itu, Olic pun kerap dijuluki Terminator-Lic. Pemakai pelindung wajah lainnya adalah Sinisa Mihajlovic, pemain Lazio era 2000-an. Sedikitnya, ada 10 pemain bola yang pernah menggunakan topeng di wajahnya. Selain Petr Cech, Olic, dan Mihajlovic, lainnya adalah Puyol, John Terry, Paul ‘Gazza’ Gascoigne, Cristian Chivu, Paolo Maldini, Giampaollo Pazzini, dan Giorgio Chiellini.
Syal (Snood)
Add caption

Samir Nasri kala masih bermain untuk Arsenal, kerap menggunakan syal, termasuk juga kaos tangan.
Pengguna syal (snood) saat di lapangan hijau yang paling menyolok adalah Carlos Tevez. Pemain Argentina ini kerap menggunakannya saat pertandingan. Hal itu dilakukannya terutama untuk mengurangi rasa dingin. Beberapa pemain lain juga kerap menggunakan syal di lehernya. Namun, tak hanya pemain, pelatih pun kerap memakai syal di lehernya.
Namun, pelatih Manchester United, Alex Ferguson meminta pemainnya tidak menggunakan syal. Alasannya, syal bukan bagian dari pakaian yang harus dipakai di lapangan hijau.
Ikat Kepala
Add caption

Pemain yang menggunakan ikat kepala ini umumnya hanya mereka yang berambut panjang. terkadang, bukan ikat kepala pada umumnya, melainkan karet saja. Di antara pemain bola yang kerap menggunakan ikat kepala karena rambutnya yang panjang adalah Gabriel Batistuta, Ariel Ortega, Dieogo Forlan, Sergio Ramos, dan lainnya.
Kaos Tangan
Add caption

Nasri kerap menggunakan kaos tangan.
Di bandingkan dengan aksesoris lainnya, kaos tangan justru paling banyak dipakai para pemain bola saat bertanding. Kaos tangan ini umumnya dipakai karena cuaca yang sangat dingin. Hampir semua pemain bola sering menggunakan kaos tangan. Di antaranya ada Lionel Messi, Samir Nasri, dan lainnya. Kaos tangan yang dipakai pemain ini berbeda dengan yang digunakan kipper, yakni sarung tangan.
Aksesoris lainnya yang juga sering dipakai pemain bola antara lain, ikat tangan seperti yang sering dipakai Bambang (Bepe) Pamungkas, Gunawan Dwi Cahyo, dan lainnya.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar