Sabtu, 13 Oktober 2012

7 fakta manfaat air putih


Manfaat Air Putih
Manfaat Air Putih
Air putih, rasanya sudah biasa kita liat dalam kehidupan sehari – hari. bahkan dalam sehari kita berhubungan dengan benda cair yang satu ini tidak terhitung lagi berapa jumlahnya.  air putih ini mempunyai andil dalam kehidupan kita, banyak peranan air putih yang bisa kita rasakan. pakar kesehatan saja sampai menyarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. kenapa sih, kok kita disuruh minum air putih sebanyak itu ? dan apa saja manfaat air putih bagi tubuh kita. sebenarnya banyak sekali manfaat air putih dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita.
Diantara banyaknya manfaat air putih bagi tubuh, ada beberapa manfaat yang cukup penting diantaranya ialah :
1. Meningkatkan energi
Kegiatan seharian pasti membuat kita kelelahan. Sebagian orang percaya minuman berenergi cukup untuk mengganti energi mereka seharian. Padahal sebenarnya minum air putih yang cukup dapat meningkatkan energi yang baru dan membuat tubuh lebih segar. Jadi masih lebih bermanfaat air putih dibandingkan minuman yang lain.

2. Mengeluarkan racun
Air dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut dibuang melalui urin. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan semakin baik.

3. Menjaga berat badan
Minum air putih juga dapat menahan nafsu makan. Sehingga berat badan kita tetap dalam kondisi yang baik.

4. Menyehatkan kulit
Jangan lupa bahwa air juga dapat membuang racun-racun dalam tubuh termasuk kulit. Banyak minum air dapat membuat kulit kita lebih segar dan cerah sepanjang hari.
Air Mineral

5. Tulang yang sehat
Air yang cukup bisa membantu untuk membuat sel-sel tulang yang baru. Sehingga kesehatan tulang kita tetap terjaga.

6. Menjaga fungsi pencernaan
Air juga dapat membuat sistem pempungan limbah efisien dalam pencernaan, sehingga sistem pencernaan nutrisi tubuh kita juga semakin baik.

7. Meningkatkan fungsi otak
Air juga membantu otak bekerja dengan optimal. Karena otak kita ternyata mengeluarkan energi listrik, air dapat membuat fungsi listrik ini lebih maksimal.

Air Putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar