Selasa, 23 Oktober 2012

Cerai Setelah 5 Menit Menikah Karena Mahar Terlalu Tinggi

detail berita

Karena mahar atau mas kawin terlalu tinggi seorang pria di Arab Saudi menceraikan istrinya setealah 5 menit acara pernikahan selsai. Kejadian ini memang sangat unik baru saja menikah pria Arab Saudi yang tidak disebutkan namaya ini menceraikan istrinya, alasanya pun sunguh aneh yakni karena sang ayah mempelai wanita meinta mahar terlalu tinggi kepda si pria.

Perceraian terjadi ketika pernikahan baru selsai 5 menit si pria lalu mengajukan perceraiyan kepada petugas perkawinan  (penghulu). Pria ini memutuskan untuk meceraikan istrinya karena merasa keberatan untuk membayar mahar yang ditentukan ayah istrinya sebesar 77 Riyal (sekitar Rp 197 juta).

“Lima menit setelah akad nikah dilakukan, pengantin pria meminta Sheikh membatalkan pernikahan, dan tamu tampak takjub,”. Pengantin pria juga menjelaskan alasan dia menceraikan istrinya kepada para pengunjung acara pernikahan mereka.

Pengantin pria menjelaskan kepada semua pengunjung bahwa mahar yang diminta terlalu tinggi dan dia tidak sanggup untuk membayarnya. Walaupun aksi pria ini sudah dicegah oleh ayah sang pria namun dia tetap bersikeras untuk membatalakan pernikahanya.

source: http://www.mesammesem.com/show/5096/cerai-setelah-5-menit-menikah-karena-mahar-terlalu-tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar