Rabu, 17 Oktober 2012

info tentang NAFKAH DAN HAK-HAK ISTRI


 HADIST-HADIST TENTANG FAIDAH MEMBERI NAFKAH KELUARGA. 

1. Rosulalloh saw , Bersabda : Sesungguhnya termasuk dosa-dosa yg tidak bisa di hapus oleh Shalat , Puasa Dan Jihad Kecuali Usaha memberi nafkah halal untuk keluarganya .

2. Rosulalloh Saw , Bersabda : Apabila seseorang di antara kamu Semalam suntuk dalam keada’an susah dan prihatin karna memikirkan nafaqoh untuk keluarganya , Maka yg demikian ini bagi alloh : Lebih utama daripada 1000 x babatan Pedang di medan perang demi tegaknya agama alloh ,

3. Rosulallohi Saw , Bersabda : Barang siapa memberi nafkah kepada keluarganya , dengan niat karena Alloh semata maka nafkah tersebut adalah sebagai shodaqoh baginya.

4. Rosulalloh Saw , Bersabda : Barang siapa semalaman dalam kesukaran memikirkan nafkah buat anal-anaknya , maka semalaman itu dia mendapat ampunan dari Alloh Swt.
5. Rosulalloh Saw , Bersabda : Sesungguhnya Alloh Swt , senang terhadap Hamba yg menjaga Keluarganya.

HADIST-HADIST TENTANG HAK SEORANG ISTRI.

1. Hadist dari Abu bakar r.a , Rosulalloh Saw , Bersabda : Apabila aku di perintahkan agar seseorang sujud kepada manusia , maka aku pasti perintahkan Seorang Istri untuk sujud pada Suaminya .

2. Hadist dari Umar r.a , Rosulalloh saw , Bersabda : Wanita manapun yg mengeraskan Suranya di atas suara suaminya , Maka setiap sesuatu yg terkena sinar matahari akan melaknati kepadanya , kecuali dia mau bertobat dan kembali dengan baik.

3. Hadist dari Ustman r.a , Rosulalloh Bersabda : Apabila seorang wanita memiliki dunia seluruhnya , Kemudian dia nafkahkan kepada suaminya , Setelah itu dia mengupat suaminya karna nafkah tersebut , maka alloh akan melebur semua amalnya , dan dia jg akan di giring disatukan sama Fir’aun.

4. Hadist dari Ali bin Abi thalib , K.w , Rosulalloh Saw , Bersabda : Andaikan seorang wanita memasak kedua Payudaranya , ( 2 Buah dadanya ) kemudian dia memberikan makan kepada suaminya dengan itu , Maka yang demikian itu masih belum dapat menyempurnakan haknya sebagai seorang Istri.

5. Rosulalloh Saw , Bersabda : Siapa saja wanita yg membuat marah suaminya , sedangkan ia juga ikut marah sama suaminya maka alloh tidak akan menerima ibadah fardu dan sunnahnya.

6. Rosulallloh saw , Bersabda : Alloh akan melaknat wanita-wanita yg mengulur2 waktu , di Tanya : siapa wanita yg suka mengulur2 waktu itu yaa rosulalloh ??? yaitu wanita yg di ajak tidur suaminya ,dia malah sibuk dengan urusan lain sampai suaminya tertidur.

7. Rosulalloh saw , Bersabda : Wanita manapun yg memandang wajah suaminya dan dia tidak tersenyum , maka dia tidak akan melihat syurga selamanya , kecuali dia bertobat hingga suaminya meridhoinya.

8. Rosulalloh saw , Bersabda : Wanita manapun yang menggunakan wangi-wangian dan berhias diri , kemudian keluar dari rumahnya ,tanpa ijin dari suaminya. maka pasti ia keluar dengan murka alloh dan kebenciannya, sehingga dia kembali kerumah.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar