Selasa, 09 Oktober 2012

SEPINTAS SEJARAH REEBOK

Di tahun 1890 Joseph William Foster menciptakan sepatu yang ada duri di dalamnya, dan kemudian pada tahun 1895 ia membuat sepatu untuk para pelari kelas atas. Ia membuatnya dengan tangan di perusahaan JW Fosters And Sons.
Ia membuatnya membedakan klien dari internasional. Dan mereka membuat sepatu lari yang diperkenalkan pada tahun 1924 di Games Musim Panas. Dan peristiwa itu dirayakan dalam film Chariots Of Fire.

Dan pada tahun 1958 maka dua orang cucu dari pendiri JW Fosters ini mendirikan perusahaan pendamping yang kemudian dinamai Reebok. Itu merupakan nama kijang atau rusa Afrika.

Pada tahub 1979, Paul Fireman partner mereka dalam hal distribusi alat-alat olahraga luar ruangan melihat sepatu Reebok pada suatu pameran dagang internasional. Dan ia menegosiasikan untuk melisensinya untuk didistribusikan ke Amerika Utara. dari situ maka diperkenalkanlah sepatu lari Amerika Serikat di tahun 1979 dengan harga 60 dollar amerika serikat . Dan itulah sepatu lari yang paling mahal di pasaran pada saat itu.

Sebuah langkah dramatis yang ditempuh Reebok bahwa mereka pada tahun 1982 telah meluncurkan sebuah sepatu atletik pertama yang khusus dirancang bagi perempuan. Ini merupakan sepatu khusus Aerobik pertama yang kemudian dinamakan dengan Freestyle. Inilah pertamakalinya muncul tiga tren utama. Yaitu masuknya keperluan sepatu olahraga perempuan, dan munculnya rancangan sepatu untuk jalan dan sepatu untuk berpakaian kasual. Inilah yang kemudian membuat Reebok keluar sebagai pimpinan di industri sepatu olahraga.

Mulai dari sini maka munculla sebuah konsep menciptakan sepatu olah raga untuk berbagai kegiatan kebugaran. Dab Reebok telah membuat akuisisi dengan Rocport perusahaan yang mana telah membuat bahan dan teknologi maju dalam persepatuan. Yang merupakan insinyur pertama untuk kenyamanan untuk sepatu kasual. Jadi ini merupakan kegairahan baru di pasaran sepatu kasual, yaitu menciptakan inovasi baru sejak munculnya Freestyle. Ini dikenal dengan Teknologi Pompa yang akhirnya berlanjut terus hingga sekarang.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar