Rabu, 03 Oktober 2012

8 manfaat kacang almond

Manfaat Kacang Almond / badam   dengan mengkonsumsi kacang-kacangan secara rutin dapat mencegah penyakit jantung koroner karena Manfaat Kacang Almond memiliki efek menurunkan kadar kolesterol. Penelitian terbaru membuktikan bahwa penambahan kacang almond pada sejumlah makanan yang berbeda ternyata menyumbangkan efek positif terhadap kesehatan jantung.
Hal ini dikarenakan Manfaat Kacang Almond dapat menurunkan respon glikemik terhadap makanan dan mengurangi kerusakan oksidatif dari makanan. Hal ini karena kacang almond mengandung lemak tak jenuh tunggal dan bersifat antioksidan. Selain itu, kulit almond juga mengandung sekitar 30 senyawa antioksidan yang berbeda-beda yang memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Kacang Almond untuk Penurun Kolesterol
kandungan Kacang Almond terdapat kalsium yang bisa mengurangi kram dan kejang perut saat menjelang haid. selain itu kalsium memang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan tulang dan mencegah osteoporasis. jadi kalsium memang penting banget bagi perempuan. Berbagai studi menunjukkan bahwa walnut secara signifikan menurunkan kolesterol dalam darah.

Kacang ini mengandung banyak asam lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acids) yang dapat membuat pembuluh darah tetap sehat dan elastis. Kacang Almond juga memiliki faedah yang tidak terlalu beda, di mana penurunan kolesterol dapat Anda rasakan setelah sekitar empat minggu.

Manfaat Kacang Almond untuk Meningkatkan aliran darah
banyak penelitian bahwa kacang almond mengandung vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, dan antioksidan yang membantu dalam peningkatan aliran darah. Rutin mengkonsumsi almond juga membantu kesehatan organ hati Anda.


Manfaat Kacang Almond untuk Melangsingkan tubuh
International Journal of Obesity mengungkapkan mengkonsumsi segenggam almond sehari, bersamaan dengan diet sehat, bisa membantu membakar lemak sebanyak 18 persen dibanding mereka yang hanya membatasi menu harian.


Manfaat Kacang Almond untuk Pelembap alami
minyak murni yang dihasilkan almond merupakan pelembap alami yang menjaga kulit dari dari kekeringan. Minyak almond ini secara alami memberikan makanan dan mengembalikan sel kulit yang mati.


Manfaat Kacang Almond untuk Penguat rambut
minyak yang terkandung pada almond juga berperan ampuh dalam mengobati kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.


Manfaat Kacang Almond untuk penyakit jantung
studi yang dilakukan oleh Mayo Clinik, kacang yang biasa dijadikan teman hidangan cokelat ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL hingga 12 persen.


Kandungan Kacang Almond
kaya akan magnesium, niacin, thiamin, zinc, zat besi, folic acid, fiber, riboflavin, selenium (yang diperlukan otak), dan potassium. Kandungan kalsium-nya yang tinggi juga sehat untuk Anda.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar