Kamis, 18 Oktober 2012

Alternatif Perawatan Kanker

pijat-aromaterapi-agar-rileks

Acap kali penderita kanker mencari pengobatan dan perawatan lain diluar pengobatan yang diberikan oleh dokter. Hal ini sangat wajar mengingat betapa mereka ingin sembuh dari penyakit kanker.
Terkadang pengobatan kanker alternatif berbahaya dan belum terbukti. Namun, beberapa pengobatan dan perawatan kanker di bawah ini tergolong aman untuk Anda lakukan.
Meski penelitian tentangnya masih terus dilakukan, beberapa hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa perawatan alternatif ini meredakan gejala yang mengikuti kanker, tetapi belum tentu menyembuhkan.
Ingat perawatan tambahan di bawah ini hanya akan meredakan gejala yang ditimbulkan oleh kanker atau kemoterapi sehingga Anda dapat menjalani hidup dengan rileks. Kunjungi halaman pengobatan kankeruntuk mendapatkan informasi tentang obat kanker herbal yang bisa Anda konsumsi.


  • Akupuntur
  • Akupuntur sangat membantu untuk meredakan mual setelah kemoterapi. Tidak hanya itu, sebuah studi juga membenarkan bahwa akupuntur dapat meredakan rasa sakit akibat kanker. Usahakan untuk mendapatkan perawatan akupuntur dari praktisi yang bersertifikat dengan jarum steril. Perlu diketahui akupuntur tidak baik bagi penderita tekanan darah rendah atau mereka yang mengonsumsi penurun tekanan darah.
  • Aromaterapi
  • Minyak aromaterapi yang dioleskan pada kulit dapat menciptakan sensasi segar dan menenangkan. Yang perlu Anda ketahui, beberapa minyak aromaterapi terkadang menimbulkan reaksi alergi. Untuk itu ada pilihan arometerapi yang disebarkan ke seluruh ruangan.
  • Hipnosis
  • Di tangan praktisi yang berpengalaman hipnosis dapat meredakan kecemasan, sakit, dan mual yang Anda rasakan selama kemoterapi. Praktisi akan membantu Anda untuk masuk ke dalam pikiran dan menciptakan ketenangan. Terapi Hipnosis juga akan memfokuskan pada tujuan Anda seperti mengontrol rasa sakit dan menurunkan stres.
  • Yoga
  • Yoga adalah kombinasi peregangan tubuh dan pernapasan. Karena gerakan yoga ada berbagai macam maka sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau guru yoga agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Yoga bisa meredakan stres bagi para penderita kanker. Selain itu, latihan ini juga membantu penderita kanker untuk tidur lebih nyenyak dan meredakan kelelahan yang biasanya dialami penderita kanker.
  • Tai Chi
  • Kombinasi dari gerakan yang lembut dan sistem pengaturan nafas dari Tai Chi sangat mungkin untuk meredakan stres. Tai Chi bisa dipelajari sendiri baik lewat buku maupun video.
  • Meditasi
  • Meditasi adalah keadaan dimana konsentrasi seseorang sangat dalam terhadap sesuatu misalnya hal-hal positif. Sama seperti yoga, meditasi dapat meredakan stres dan perasaan gelisah. Meditasi yang dipelajari dari buku atau video dapat dilakukan sekali hingga dua kali dalam sehari. Jika dirasakan belum efektif silakan datang kepada praktisi yang berpengalaman untuk mendapat manfaat yang maksimal.


Hal-hal diatas dapat dilakukan untuk meredakan gejala yang menyertai kanker atau hal-hal lain akibat perawatan kanker seperti kemoterapi. Cobalah cari perawatan kanker yang cocok dengan kondisi Anda agar stres, depresi, mual, dan gejala yang menyertai kanker lainnya dapat diatasi 
  
Sumber  Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar