Sabtu, 20 Oktober 2012

Manchester United 4-2 Stoke City

EPL; Asmir Begovic; Robin van Persie; Manchester United Vs Stoke City

Tiga penyerang Manchester United menyarangkan gol-golnya ke gawang Stoke City dalam kemenangan 4-2 di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer Inggris (EPL), Sabtu (20/10).
Kredit untuk Wayne Rooney yang mencetak dua gol dalam pertandingan ini, meski sebelumnya ia membuat gol bunuh diri dan membuat anak asuh Alex Ferguson tertinggal terlebih dahulu. Sementara Robin Van Persie dan Danny Welbeck masing-masing menyumbangkan satu gol.
Dengan kemenangan ini, Setan Merah tetap berada di posisi kedua klasemen EPL dengan raihan 18 poin, selisih empat poin dari sang penguasa klasemen, Chelsea.
Babak Pertama
Di menit 11, Stoke mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Charlie Adam mengeksekusinya dari sisi kanan kotak penalti. Rooney yang menjaga ketat Ryan Shawcross justru tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Akibatnya, ia justru memasukkan bola ke gawang David De Gea lewat tandukkannya. Gol bunuh diri Rooney ini membuat United tertinggal 0-1.
Beberapa menit kemudian, Stoke hampir saja menggandakan keunggulannya. Adam lagi-lagi menciptakan peluang dengan menendang bola ke arah pojok gawang, namun De Gea mampu menahannya.
Di pertengahan babak pertama, Setan Merah tetap mendominasi permainan. Umpan-umpan yang diperagakan Michael Carrick dan Paul Scholes mampu membuat tuan rumah terus menekan anak asuh Tony Pulis.
Namun sekali lagi, Stoke juga memberikan perlawanan. Misalnya di menit ke-24, kerjasama apik antara Jonathan Walters, Michael, Kightly dan Peter Crouch membuat De Gea harus bekerja keras dengan menepis sepakan keras Walters.
Setelah melakukan berbagai upaya, akhirnya United mampu menyamakan kedudukan di menit ke-37. Rooney menebus kesalahannya setelah tandukannya mampu menembus gawang Asmir Begovic, menyambut umpan crossing Robin Van Persie. 1-1 dan game on.
Danny Welbeck juga membuat peluang di menit 39 ketika mencoba membuat gol spektakuler dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan melengkungnya melebar tipis di atas gawang Begovic.
Satu menit menjelang turun minum, Valencia melakukan pergerakan dari sisi kiri pertahanan Stoke. Umpan mendatarnya langsung disambut oleh sontekan pelan Van Persie. 2-1 untuk United.
Babak Kedua
Babak kedua baru berjalan, kembali United mencetak gol. Kali ini Welbeck mampu menyambar umpan crossing dengan tandukannya. 3-1 dan para penonton di Old Trafford terus bersorak.
Beberapa saat setelah gol itu, Jonny Evans hampir saja mencetak gol, namun sundulan jarak dekatnya berhasil ditepis secara gemilang oleh Begovic.
Keasyikan menyerang, United justru kecolongan gol di menit 59. Kightley melakukan solo rundari tengah lapangan sambil dikejar beberapa pemain bertahan United. Namun bola tetap ia kuasai dan ia menendang keras ke pojok kiri gawang De Gea. Bola sempat membentur tiang, tetapi terus bergulir melewati garis gawang, 3-2. 
Anak asuh Alex Ferguson langsung bereaksi akan gol itu. Di menit 65, Van Persie melakukan sepak pojok dan terjadi kemelut di mulut gawang Stoke. Namun, Rooney berhasil memanfaatkan bola liar itu dengan tendangan jarak dekatnya dan membuat tuan rumah unggul 4-2.
Di menit ke-81, pemain pengganti Michael Owen, hampir memperkecil ketertinggalan Stoke. Eks United itu berhasil menyontek bola corner Adam. Namun, Van Persie menghalau bola on target itu lewat kepalanya.
United kemudian sedikit mengendurkan permainan, membuat The Potters terus berupaya untuk mencetak gol dan mendominasi 10 menit terakhir.
Sampai akhir pertandingan, The Red Devils mampu mempertahankan keunggulan 4-2. Raihan tiga poin ini membuat Rooney dkk terus menempel sang pemuncak klasemen Chelsea di tabel sementara EPL.

SUSUNAN PEMAIN
Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Scholes (Anderson), Carrick; Valencia (Nani), Rooney, Welbeck (Hernandez), Van Persie


Stoke City: Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Wilson; Walters (Etherington), Whitehead (Palacios), Nzonzi, Adam, Kightly (Owen); Crouch.

source: http://www.goal.com/id-ID/match/80887/manchester-united-vs-stoke-city/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar