Jumat, 02 November 2012

Menakjubkan, Applikasi iPhone yang Bisa Membuat Lukisan Jadi Hidup.


Sebuah aplikasi augmented reality telah membawa beberapa lukisan dunia yang paling ikonik hidup pada layar iPhone.

App Aart menggunakan kamera ponsel untuk mengenali kapan handset sedang menunjuk sebuah cetak dari asli lukisan itu. Layar iPhone kemudian menampilkan versi animasi dari gambar.
Tim di belakang proyek ini telah mengembangkan beberapa potret interaktif, termasuk versi Mona Lisa yang ternyata mengedipkan mata dan versi bunga matahari Van Gogh di mana tanaman bertiup di angin.
Perusahaan juga mengatakan teknik ini dapat digunakan untuk buku, dan telah membangun versi 'Alice in Wonderland', dimana akan menampilkan karakter berjalan melintasi halaman dan melompat-lompat
Tim juga mengembangkan aplikasi musik untuk teknologi dan telah menciptakan sebuah aplikasi untuk Kid Radiohead Sebuah album yang memungkinkan pemilik iPhone mengontrol merekam pada layar ponsel mereka. Tim juga bekerja sama dengan seniman untuk mengembangkan karya khusus untuk mengambil keuntungan dari teknologi.
Sebuah karya baru oleh Akamatsu Masayuki mengintegrasikan suara dan video ke dalam karya seni yang hanya dapat dilihat pada handset telepon. Ketika kamera overlay pada panel dinding ARART akan memutar musik dan video sesuai dengan apa yang dilihatnya.
Lukisan menampilkan kuncup bunga dan saat kamera overlay ke lukisan, ARART akan menampilkan klip dari kuncup mekar menjadi bunga.

source: http://www.livakara.com/2012/10/menakjubkan-applikasi-iphone-yang-bisa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar