Rabu, 28 November 2012

Cara Menghilangkan Batuk Yang Susah Berhenti


Cara Menghilangkan Batuk Yang Susah Berhenti
Cara Menghilangkan Batuk Yang Susah Berhenti - Tentu semua orang pernah mengalami batuk. Sebenarnya, batuk bukanlah sebuah penyakit, batuk merupakan iritasi pada tenggorokan yang disebabkan oleh lendir,makanan, ataupun kotoran. Terkadang, batuk sangat susah disembuhkan, meskipun sudah minum obat,batuk tak kunjung sembuh berbulan bulan. Iniah yang namanya batuk kronis.

Pastinya batuk kronis ini akan sangat mengganggu aktivitas kita, pasalnya ketika kita beraktivitas kita akan terus direpotkan olehnya, bahkan ketika kita sedang beristirahat di malam hari. Batuk kerap menyerang akibat gatalnya batang tenggorokan. Umumnya ini di sebabkan karena alerginya terhadap suatu makanan ataupun karena kebanyakan merokok. Contohnya saja,kamu makan terlalu banyak makanan gorengan dan makanan berserat, contohnya petai. Petai dapat menjadi penyebab batuk kronis ini. Sekarang mari kita cari tahu bagaimana cara menyembuhkan batuk kronis :

Berhenti Merokok
Merokok dapat menjadi biang terjadinya batuk, seperti yang disebutkan, batuk disebabkan karena adanya benda asing di tenggorokan. Kandungan bahan kimia pada rokok dapat kita sebutkan sebagai benda asing tersebut. Hindari juga asap rokok disekitar anda.
Perhaiki Pola Makan
Hindarilah makanan-makanan yang dapat menyebabkan batuk atau tidak sesuai dengan tenggorokan anda. Contohnya makanan gorengan dan berminyak, serta petai dan jengkol juga dapat berpengaruh.

Minum Obat yang Sesuai Jenis Batuk
kenali jenis batuk kamu berdahak atau tidak. Minumlah obat yang sesuai dengan jenis batuk anda tersebut, contohnya saja jika kamu batuk berdahak, tetapi menggunakan obat tidak berdahak, terkadang khasiatnya justru berbalik menjadi bertambah parahnya batuk anda.

Menghirup uap air panas
Hiruplah uap dari panci yang berisi air mendidih. kelembapan udara panas akan sedikit melegakan pernafasan anda dan mengurangi rasa gatal pada tenggorokan.

Banyak Beristirahat
Umumnya, batuk juga mudah menyerang ketika kekebalan tubuh anda melemah, istirahat lah yang cukup agar tubuh anda kembali segar untuk melawan batuk. Rentangkan kepala anda ke atas saat tidur, akan membantu melegakan pernafasan anda.

Menggunakan Kencur
Tanaman kencur dapat membantu mengatasi gangguan pernafasan dan tenggorokan, campur dengan makananan atau minuman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar