Selasa, 27 November 2012

Istilah-Istilah Gaul Yang Sedang Populer (Part 2)


Nahh,,, setelah sukses dengan istilah-istilah gaul yang Part 1 saya posting (karena banyak yang baca hehehe...) karena jaman terus berubah dan bahasa gaul yang semakin banyak dan semakin aneh, akhirnya memaksa saya untuk menulis lagi beberapa istilah-istilah gaul yang sedang populer part 2


1. Ciyus Miapah
Ciyus miapah berasal dari kata "Serius Demi Apa" yang dipelesetkan. Selain ciyus miapah banyak kata-kata lain yang dipelesetkan. Berikut foto "Kamus ciiyus miapah" yang banyak beredar di dunia maya.
Contoh : A : "eh, kemaren gw abis diputusin lho". | B: "ciyus miapah lo udah putus???"
    Kamus Ciyus Miapah
2. "Terus gw harus bilang wow gitu?"
Kalimat "Terus gw harus bilang wow gitu" biasanya digunakan saat seseorang tidak tertarik dengan cerita yang sedang dibicarakan lawan bicaranya. Namun, kalimat ini biasanya ditujukan sebagai bahan candaan.
Contoh : A : "Eh, gw punya mobil baru lho!" | B : "Terus gw harus bilang wow gitu kalo lo punya mobil baru?"

3. "Emang mau banget?"
"Emang mau banget?" biasa digunakan saat seseorang menginginkan sesuatu dan lawan bicaranya membalas dengan kata-kata "Emang mau banget?".
Contoh : A : "gw lagi pengen makan sop duren nih!!!" | B : "emang mau banget???"

4. "Masalah buat lo?"
Kalimat "Masalah buat lo?!" biasa digunakan ketika seseorang mencampuri/selalu ingin tahu masalah orang.
Contoh : A: "Eh, kemaren gw abis berantem sama nyokap gw terus blablablabla....." | B : "Ya ampun masalah gitu aja pake dibawa-bawa ke kampus" | A : "Masalah buat lo?"

5. Kode
Kata kode biasanya digunakan ketika seseorang tidak mau menyampaikan maksud ucapannya secara langsung.
Contoh : "Ada 2 tiket konser, satu lagi buat siapa ya? #kode" (ngajakin nonton konser berdua)

6. Modus
Modus bisa diartikan memiliki niat lain dibalik pekerjaan lain yang dilakukan.
Contoh : A : "Eh, ngerjain tugas bareng yuk?" | B : "Ah, modus mulu lo bilang aja mau deket-deket sama gw."
 
7. Gengges
Gengges sebenarnya memiliki arti "Ganggu" yang dipelesetkan.
Contoh : " Ihhhh gengges banget deh lo!"

8. A.K.A
AKA merupakan singkatan dari As Know As yang berarti alias.
Contoh : "Nick name Twitter gw @yudha_TK AKA Yudha Tri Kusuma"

9. GWS
GWS merupakan singkatan dari Get Well Soon yang berarti semoga lekas sembuh.
Contoh : "Eh gw denger lu sakit ya? GWS deh yaa! "

10. BRB
BRB merupakan singkatan dari Be Right Back yang berarti saya akan kembali.Biasa digunakan ketika  sedang chating.
Contoh : "Brb ya sobb,,,gw tinggal bentar."

11. LDR
LDR merupakan singkatan dari Long Distance Relationship yang sering diartikan pacaran jarak jauh.
Contoh : "ciyeeeeee yang LDR pasti kangen yaaaa???"

12. Yawn
Yawn merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berarti menguap.
Contoh : "mata udah capek saatnya tidur *yawn*"

13. Ppppppffffttttt
Ppppppffffttttttt bisa diartikan seperti orang sedang menghela nafas saat mengeluh.
Contoh : " tugas baru selesai, tugas lainnya pun menunggu #pppppfffffttttt "

14. Geje
Geje merupakan singkatan dari "Gak Jelas".
Contoh : iiihhhh, apaan sih lo?geje banget becandanya! "

15. Typo
Typo merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berarti salah cetak, jika dalam bahasa gaul maksudnya adalah salah ketik.Contoh : "Lo kapan berangkst? eh sorry typo maksud gw berangkat."

16. Mainstream
Mainstream memiliki arti untuk sesuatu hal yang sudah sangat umum.
Contoh : "Yaelah baru pake BB aja belagu. mainstream banget juga."

17. Trollface

Trollface
Trollface merupakan ekspresi menyebalkan, ngeselin, atau senyum sinis. Biasanya diikuti kata-kata " U mad bro? "
Contoh :
Komik meme

18. "U mad Bro???"
Kata-kata "U mad bro?" bisa diartikan seperti " lo marah bro?" atau seperti kata-kata melecehkan, ngeselin.
Contoh :

Komik meme

19. Dafuq
Dafuq merupakan singkatan dari "what the F*ck". Baisanya sering digunakan pada situasi-situasi menjengkelkan.
Contoh : " Udah download lama-lama eh koneksi internetnya putus #dafuq 

20. Friendzone
Merupakan sebuah situasi dimana seorang sahabat (biasanya cowok) menyukai dan ingin menjadi pacar sahabatnya (cewek) namun si cewek tersebut mengaggapnya tidak lebih dari sekedar teman yang bisa diandalkan.
Contoh :  
A(cowok) dan B(cewek) adalah sahabat yang sudah sangat dekat. Diam-diam si A menyukai si B.
A (cowok) : " hei B lo mau gak jadi cewek gw? "
B (cewek) : " elo tuh terlalu baik untuk jadi pacar gw, bukannya temen lebih berharga dari pacar ya? "
( Si A kini berada dalam posisi Friendzone).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar