Senin, 24 Desember 2012

Aplikasi Berbahaya dari Facebook


Teka-teki seperti apakah aplikasi mirip Snapchat yang akan dibuat Facebook terjawab sudah. Kini, Facebook telah meluncurkan aplikasi Poke yang bisa dijalankan di gadget berplatform iOS.

Seperti yang dilansir Engadget (21/12), Facebook akhirnya mengeluarkan aplikasi yang meniru Snapchat. Dengan aplikasi ini, nantinya pengguna bisa saling berkirim pesan, video, maupun foto.

Uniknya, pesan atau file yang dikirimkan ini nantinya akan terhapus dengan sendirinya dalam waktu tiga hingga 10 detik sesuai dengan pengaturan pengguna.

Sayangnya, Poke saat ini hanya bisa diakses oleh pengguna iPhoine, iPod Touch, dan iPad saja. Belum ada kepastian kapankah aplikasi ini akan diluncurkan juga di Android maupun Windows Phone.

Aplikasi ini sebenarnya meniru aplikasi serupa bernama Snapchat. Di kalangan penggunanya sendiri, Snapchat merupakan sarana untuk mengirimkan foto maupun video yang tidak layak dikonsumsi anak di bawah umur. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini sangat laris di antara pengguna smartphone.

Yang perlu diperhatikan adalah apakah nantinya aplikasi buatan Facebook juga akan menjadi sarana yang sama seperti Snapchat. Hal ini patut diwaspadai oleh Facebook mengingat banyak sekali pengguna Facebook yang masih berada di bawah umur, terlebih lagi di Indonesia.

Poke sendiri merupakan salah satu upaya Facebook untuk merangkul pengguna smartphone yang jumlahnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Sebelumnya sudah ada aplikasi pendukung Facebook lainnya seperti Facebook Messenger dan Facebook Camera.

source: http://diketiknews.blogspot.com/2012/12/aplikasi-berbahaya-dari-facebook.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar