Minggu, 02 Desember 2012

Tips and Tricks Angkat Duri Ikan

STEAK ikan salmon dengan siraman saus jamur pasti siap menggugah selera makan. Kenikmatan bersantap tentu akan terganggu bila masih tersisa duri pada ikan rendah kolesterol ini.

Ikan salmon dikenal sebagai makanan bagi otak. Ikan ini juga berkhasiat menjaga kulit penikmatnya tetap sehat sebab dapat mengobati terjadinya keriput.

Salmon adalah ikan kaya lemak tak jenuh omega 3 yang dapat mengurangi produksi partikel penyebab radang dalam tubuh yang dapat merusak kulit. Jika Anda bukan pencinta ikan, Anda bisa mendapatkan keuntungan denganmengkonsumsi suplemen omega 3. Salmon juga mengandung protein tinggi, coenzim Q-10 adalah suatu antioksidan dan juga kaya dimethylaminoetahnol.

Membeli fillet salmon di supermarket, tidak selalu berarti duri pada punggung dan rusuknya benar-benar terangkat. Terkadang masih ada duri tipis yang terlewat diangkat. Berikut adalah cara cepat untuk menghilangkan duri ikan salmon ketika Anda sampai di rumah, seperti dikutip dari Realsimple:

1. Jalankan jari telunjuk Anda di sepanjang pusat fillet, dorong seraya melawan arah lajur duri. Jika ada tulang belum terangkat, jari Anda akan merasakannya menonjol.

2. Dengan pinset bersih, pegang ujung duri dan tariksedikit miring, bukan ke atas dan keluar (duri pin berada di jalur miring menuju kepala ikan). Ulangi seperlunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar