Sabtu, 01 Desember 2012

United Tak Biarkan City Berlama-lama Duduki Takhta

Rio Ferdinand memberi selamat kepada Wayne Rooney yang mencetak gol. (Foto: Reuters)

Setelah sempat direbut Manchester City, takhta klasemen Premier League kembali jadi milik Manchester United. Hal tersebut didapat Setan Merah usai mengalahkan klub papan bawah, Reading dengan skor 4-3.
 
Pada pertandingan yang dilangsungkan di Madejski Stadium, Minggu (2/11/2012) dini hari WIB tersebut, Reading sebenarnya tampil baik dan sempat membuat pertahanan United ketar-ketir. Namun, Anderson, Wayne Rooney, dan Robin van Persie berhasil membuat Setan Merah melalui gol-gol yang mereka ciptakan.
 
Babak I
Pertandingan baru memasuki menit delapan, Reading berhasil unggul melalui Hal Robson-Kanu. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Jobi McAnuff ke dalam kotak penalti United, bola dihalau oleh Jonny Evans. Namun, bola malah menjadi santapan Robson-Kanu yang langsung melesakkan tembakan, dan gol. Reading unggul 1-0.
 
Menit 13, United mampu menyamakan kedudukan melalui Anderson. Mendapat umpan dari Ashley Young di sisi kiri pertahanan Reading, pemain berkebangsaan Brasil tersebut melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Adam Federici. Kedudukan pun jadi imbang 1-1.
 
Tiga menit berselang, wasit menunjuk titik putih usai melihat Evans dijatuhkan di kotak penalti. Wayne Rooney yang maju menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Kini, United berbalik unggul 2-1.
 
Setelah unggul, pertahanan United justru rapuh dan kembali tertinggal lewat dua gol sundulan yang berawal dari sepak pojok. Adam Le Fondre melakukannya pada menit ke19, sedangkan Sean Morrison pada menit 23. Para pendukung tuan rumah pun kembali bersorak karena Reading kembali unggul 3-2.
 
Memasuki menit 29, United kembali menyarangkan gol lewat Rooney. Berawal dari kerja sama Evra dan Young, nama terakhir kemudian mengirim bola ke dalam kotak penalti. Tanpa adanya pengawalan dari para bek Reading, Rooney mencetak gol keduanya malam ini dengan mudah. Kedudukan kembali imbang, 3-3.
 
Kejar-kejaran gol memang terjadi pada laga ini. Buktinya, pada menit 34, United kembali berbalik memimpin melalui gol yang dicetak penyerang mereka, Robin van Persie. Lolos dari jebakan offside, pemain berkebangsaan Belanda itu mencetak gol ke-10 nya di Premier League musim ini dengan memperdaya Federici. Skor berubah, 4-3 untuk United.
 
Selanjutnya, United tetap menggempur pertahanan Reading dan sempat menciptakan beberapa peluang bagus. Namun, tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. United pun dalam keadaan memimpin, 4-3.
 
Babak II
Memasuki paruh kedua, baik Reading maupun United sama-sama berhasrat untuk menciptakan gol tambahan, terlebih Reading yang tak mau dipermalukan di kandanganya. Namun, beberapa serangan yang dibangun oleh kedua tim tak ada yang mampu mengancam gawang lawan masing-masing.
 
Pada menit 65, peluang emas didapat van Persie. Berawal dari kesalahan fatal yang dilakukan Federici, yang bermain-main dengan bola di depan gawangnya, van Persie berkesempatan mencetak gol dengan mudah. Namun, laju bola yang sulit membuat bola hasil tendangan van Persie menyamping dari sasaran. Federici bisa bernapas lega.
 
Pada 10 menit terakhir, tuan rumah tampil ngotot demi mencetak gol penyama kedudukan. Namun, para pemain bertahan United tak membiarkannya sehingga serangan Reading selalu kandas. Dan, kedudukan 4-3 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
 
Dengan hasil tersebut, United kembali memuncaki klasemen sementara Premier League, yang beberapa jam lalu direbut City. Sementara Reading tetap terbenam di peringkat 19 dengan poin sembilan atau unggul tiga angka dari Queens Park Rangers yang berada di posisi buncit.
 
READING: Federici, Mariappa, Shorey, Cummings, Morrison, Leigertwood, McAnuff (McCleary 79’), Tabb, Robson-Kanu (Hunt 83’), Roberts (Pogrebnyak 69’), Le Fondre
 
MANCHESTER UNITED: Lindegaard, Ferdinand, Evra, Evans, Rafael (Smalling 31’), Carrick, Young, Fletcher, Anderson (Jones 44’), van Persie (Welbeck 74’), Rooney

source: http://bola.okezone.com/read/2012/12/02/45/726119/united-tak-biarkan-city-berlama-lama-duduki-takhta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar