Minggu, 11 November 2012

Mengobati Magh Dengan Herbal

Untuk mengobati sakit maag Ada bantuan dengan bahan herbal atau alami yang mudah didapat dan digunakan untuk mengatasi sakit maag. obat alami untuk sakit mag ini harus selalu di konsumsi sampai anda benar-benar merasa lebih baiak atau sudah sembuh dari sakit maag. Berikut ini  adalah bahan-bahan Obat sakit Maag Secara Alami.

Kerupuk kulit (rambak) Obat sakit Maag Alami

Rambak atau Kerupuk Kulit termasuk obat maag alami yang sudah dikenal masyarakat, kerupuk rambak sangat baik mengobati penyakit maag. Kerupuk rambak ini terbuat dari kulit sapi atau kuli kerbau. Rambak dipercaya melapisi dan menyembuhkan luka yang ada di lambung.

Cara penggunaan Kerupuk rambak sebagai Obat Sakit Maag alami : sebaiknya anda mengkonsumsi kerupuk Rambak yang digoreng menggunakan Pasir ( goreng non Minyak). ini sangat baik untuk proses pengobatan yang cepat, jika rambak di goreng tidak menggunakan minyak.

Herbal  Temulawak dan Kunyit Obat Maag Alami

Temulawak dan Kunyit untuk obat maag, termasuk obat alami yang paling dikenal masyarakat untuk mengobati penyakit maag. kurkumin dan kurkuminoid (bahan aktif dari Temulawak dan kunyit) serta minyak atsiri terbukti memiliki efek antioksidan, antibakteri, antiradang, dan antikanker sehingga Temulawak dan kunyit sangat baik dijadikan sebagai obat maag dan untuk manfaat kesehatan lainnya.

Penggunaan Temulawak dan Kunyit sebagai Obat Sakit Maag Herbal  : Ambil 2 ruas Temulawak atau kunyit, kupas, bersihkan dan parut kunyit, tambahkan air matang dan peras untuk mengambil sarinya. Minum dua kali sehari, pagi sebelum makan dan malam hari menjelang tidur. cara pembuatanya sama saja antara kunyit dan temulawak.

Obat Maag Alami Menggunakan Herbal Lidah buaya

Lidah buaya untuk obat maagkandungan aloin, aloin-emodin, resin, tanin dan polisakarida pada lidah buaya baik untuk mengobati sakit maag. Zat aktif lain diidentifikasi sebagai Aloctin A dan Aloctin B. Aloctin A menghambat sekresi asam lambung dan pepsin jika diberikan secara intra vena pada tikus. Kandungan yang berkhasiat lain adalah Aloin dan Antrakinon yang dapat meningkatkan produksi prostaglandin. Selain itu, lidah buaya mempunyai khasiat antiinflamasi. Gel lidah buaya mengandung bradykinase, yaitu suatu enzim pemecah sumber inflamasi, bradykinin.


Obat Maag Alami Menggunakan Pisang

Pisang raja untuk obat maag, pada pisang raja terkandung zat-zat yang bersifat antitukak peptik, Kandungan pektin yang tinggi dalam pisang dapat melindungi selaput lendir lambung terhadap pengaruh asam lambung.

Pengggunaan Pisang sebagai Obat Maag Alami  : pilih pisang yang sudah tua dan belum matang, kupas kulit pisang potong kecil-kecil kemudian buah pisang yang telah di kupas tersebut dikeringkan, ( sebaiknya jangan langsung jemur dibawah terik matahari, cukup di angin-anginkan saja ), setelah kering jadikan bubuk dapat di tumbuk atau blender. Ambil dua sendok bubuk pisang, campur dengan madu, konsumsi dua kali sehari pagi dan malam.

Kacang hijau Obat Maag Alami Efektif

Kacang hijau untuk sakit maag, kandungan dalam kacang ijo bisa membuat lapisan lambung tebal dan mengurangi kadar asam dalam labung berkurang, yang biasanya penyekit maag di akibatkan terlalu banyakknya kandungan asam dalam lambung.

Cara penggunaan Kacang hijau untuk sakit maag : Bersihkan kacang hijau, keringkan dengancara dijemur, sangrai kacang hijau hingga matang lalu tumbuk hingga halus, Ambil satu sendok makan bubuk kacang hijau, campurkan dengan air hangat, ramuan ini sebaiknya diminum 3 kali sehari.

Tips: Penyakit maag bisa dicegah dengan pola makan teratur dan pola hidup yang sehat, hindari stres. penyakit maag, radang lambung, atau gastritis, adalah merupakan suatu gangguan pencernaan yang sering terjadi.  untuk menghindari sakit maag ini menjadi akut atau kronis sebaiknya hindari minum kopi, minuman alkohol, makanan terlalu pedas atau makanan yang susah dicerna.

Sumber  artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar